iklan gma

ARIPITSTOP.COM – Bagi para pecinta balap MotoGP, pasti sudah tahu kalau Rossi dan Lorenzo semakin panas dan bisa dibilang musuhan gara-gara perebutan juara dunia MotoGP 2015 ditambah lagi dengan kejadian Sepang Clash yang melibatkan sesama pembalap Spanyol yaitu Marquez yang dituduh membantu Lorenzo menjadi juara dunia. Akan tetapi masa lalu sudah biarlah menjadi bagian dari sejarah, karena kini kedua pembalap yang sudah resmi pensiun dari MotoGP ternyata sudah baikan, bahkan Rossi secara resmi mengundang Lorenzo untuk datang ke markasnya.

Rossi dan Lorenzo pernah bertandem di tim pabrikan Yamaha selama tujuh musim. Selama itu pula mereka kerap bentrok baik di dalam maupun luar lintasan. Uniknya, ketika tak setim, keduanya malah punya hubungan yang sangat akur, begitu juga sejak Lorenzo pensiun pada akhir 2019 lalu.

Rossi bahkan merupakan salah satu orang yang paling vokal dalam mendorong Yamaha menggaet Lorenzo sebagai test rider pada awal 2020, karena yakin bahwa Lorenzo merupakan satu-satunya pawang YZR-M1. Kini, keduanya sudah sama-sama gantung helm dan memutuskan menjalani momen positif bersama.

Dalam gelaran EICMA (Milan Motorcycle Show), Lorenzo mengungkapkan bahwa dirinya sudah berbicara banyak dengan The Doctor. Ia juga mengaku telah diundang mengikuti 100 km of Champions 2021, yang akan digelar dalam waktu dekat.

La 100km dei Campioni adalah ajang balap flat track yang rutin digelar Rossi pada akhir tahun di Motor Ranch, Tavullia, Italia. Gelaran ini biasa diikuti Rossi dan seluruh anggota VR46 Riders Academy, serta mengundang banyak pembalap motor dunia dari berbagai disiplin, entah MotoGP, WorldSBK, motocross, flat track, maupun supermoto.

“Ketika saya kembali ke Sirkuit Motorland Aragon, saya merasakan apresiasi yang besar darinya. Dia (Rossi) sangat senang melihat saya lagi dan di balapan yang saya datangi sebagai penonton, kami banyak berbicara,” tutur pria Spanyol itu.

“Pada akhirnya saya mendapat undangan untuk meramaikan 100 km of Champions di Ranch. Saya pasti akan datang ke sana karena itu adalah undangan (spesial). Saya sangat senang.

“Saya sudah berpikir untuk membalap di trek itu, yang terlihat fantastis. Namun, karena berbagai alasan, duel di trek dan faktor lain, saya tidak pernah bisa mencoba (Motor Ranch). Saya adalah pencinta lintasan tanah (dirt track).

“Jadi ini bentuk apresiasi yang dia berikan untuk saya ketika dia melihat saya dan undangan ini sangat bagus. Saya tak bisa bilang tidak, meski pada hari-hari iti saya seharusnya pergi ke Punta Cana. Namun saya membatalkannya demi pergi ke Ranch.”

sumber: Motosport.com

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here