ARIPITSTOP.COM – Yamaha, di Indonesia pabrikan yang satu ini memang diakui sering menjadi pelopor dalam membuka segmen baru. Akan tetapi, kini Yamaha sedikit kecolongan ketika Honda merilis duluan motor sport 150cc di segmen motor adventure. Dengan nama CB150X honda mencoba menghadirkan pilihan kepada pasar di Indonesia sebuah motor serba guna, akankah Yamaha hanya diam saja?, mungkin Yamaha Tenere 155 bisa menjawab tantangan dari Honda.

Melihat basis desain dan mesin dari Honda CB150X, motor ini tidak jauh bahkan plek ketiplek memakai basis mesin dan rangka dari CBR150R dan CB150R yang belum lama juga dirilis oleh Honda. Satu mesin dan satu rangka buat ramai2, sudah menjadi hal yang baisa kok, tengok saja vixion, nah… merunut pada hal ini tentunya Yamaha bisa saja menjawab tantangan dari Honda dengan basis motor WR155R yang merupakan motor trail ini dijadikan motor adventure dengan membuat “Tenere” versi kecil.

Yah, sebagai angan2 dulu, melihat olah digital yang dilakukan oleh @timotius_aprino mungkin bisa menjadi ancang2 andai saja Yamaha benar2 menelorkan Tenere versi kecilnya. Berbasis dari rangka dan mesin WR155R, yes… motor ini bisa disulap kok dan hasilnya keren juga.

Melihat hasil oleh digitalnya, motor ini mengambil desain dari Tenere 700, nama Yamaha Tenere memang punya sejarah panjang di ajang reli dan offroad dan sudah dikenal sebagai motor dual purpose ikonik dari Yamaha. Jadi ya tidak salahlah kalau Yamaha menjual Tenere versi kecilnya di Indonesia.

Advertisements

6 KOMENTAR

  1. Inget… Strategy jualan yahama itu ga mau head 2 head ama kompetitor… Maunya cuma nyemplung di blue oceannya sendiri… Kemungkinan kecil ngeluarin pesaing cb150x… Pesaing adv aja ngga Ada…

      • Awalnya Yamaha jualan di blue oceannya sendiri… Contohnya mio terus Ada yg ngikut nyemplung, Ada lg contohnya nmax akhirnya Ada yg ikut nyemplung jg… Vixion aja akhirnya bikin mesin 155cc agar dianggap beda kelas ama yg 150, begitu jg dgn nmax ngikut 155 krn Ada yg ngerecokin blue oceannya… Aerox, Lexy aja hadir dgn design yg beda di kelasnya krn emang ga mau head 2 head dgn kompetitor… Xmax jg hadir krn pasar 250 cc matic diliat yahama masi kosong… Udah keliatan kok strategy yahama kalo jualan, terlihat seperti menghindar bersaing dgn market yg ada

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here