ARIPITSTOP.COM – Berhasil konsisten, inilah yang membuat Joan Mir menjadi juara dunia pada tahun 2020 lalu. Meksi hanya mengoleksi satu kemenangan, konsisten selalu podium mengumpulkan poin menjadi kunci sukses Joan Mir mengalahkan pembalap lain terutama Morbidelli yang punya 3 kemenangan namun hanya bisa meraih runner up. Joan Mir tidak mau mengulangi hal serupa lagi, dirinya mau menjadi juara dunia yang normal memiliki banyak kemenangan.

Melihat balapan satu tahun yang lalu, pembalap Yamaha menjadi yang terbanyak dalam mengoleksi kemenangan di setiap serinya. Franco Morbidelli dan rekan setimnya di Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, yang menghuni peringkat kedelapan, masing-masing dapat mengumpulkan tiga kemenangan.

Hanya bermodalkan konsisten, Joan Mir tidak mau menjawan kritikan pedas tersebut kembali terulang. Pembalap Suzuki Ecstar ini menginginkan sesuatu yang lebih, oleh karena itu dia lebih berfikir dulu untuk teken kontrak lagi bersama Suzuki. Pembalap 24 tahun itu mengaku belum puas dengan kinerjanya dan tim. Apalagi, dahaga akan kemenangan belum terpuaskan.

“Di satu sisi, dalam momen saya bersama Suzuki, belum melakukan banyak hal. Saya belum memberi semua yang bisa diberikan. Ya, saya pernah menang,” ucapnya kepada Motorsport.com.

“Tapi, saya tahu bahwa saya bisa menang dengan cara berbeda. Saya terobsesi dengan itu. Tahun lalu, saya menang karena konsistensi, kecerdasan dan hal-hal berbeda, tapi bukan kecepatan. Saya ingin bertarung jadi yang tercepat dengan Suzuki. Itu tantangan yang saya miliki.”

Saat ditanya apakah ada kemungkinan pindah pabrikan, Mir menjawab, “Ya, mungkin saja, tapi kemudian. Saya masih sangat muda.”

Joan Mir, mengenang salah satu momen sulit musim ini, yaitu MotoGP Emilia Romagna. Ia mengalami crash pada putaran kedua sehingga harus kembali ke garasinya. Kala itu, Fabio Quartararo yang mengambil alih trofi juara dunia, menyusul kecelakaan yang dialami Francesco Bagnaia.

“Perasaan sedih tidak saya rasakan secara tiba-tiba, tapi kala itu, saya merasa kalah dalam beberapa hal, karena saya mengharapkan sesuatu tahun ini, yang belum kesampaian,” ujarnya.

sumber: Motorsport

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here