ARIPITSTOP.COM – Suzuki baru saja meresmikan Katana untuk versi 2022, resmi dirilis di event pameran otomotif internasional EICMA 2021, Suzuki telah mempertajam Katana dengan mesin yang diperbarui mendapatkan lebih banyak tenaga dan rangkaian elektronik yang ditingkatkan.

Berdasarkan platform GSX-S1000 baru untuk 2021 yang sudah lolos Euro5, New Katana dapat menghasilkan tenaga 152PS @11.000rpm dan penyebaran torsi yang lebih luas di seluruh rentang putaran daripada model sebelumnya, berkat camshaft intake dan exhaust baru, pegas katup baru , knalpot baru, dan airbox baru. Semua ini disalurkan dengan lancar melalui throttle ride-by-wire baru.

Pengiriman tenaga yang mulus itu dapat dikontrol lebih lanjut berkat sistem Suzuki Drive Mode Selector, dengan tiga mode yang dapat dipilih, ketiganya menghasilkan tenaga puncak yang sama, dengan mode A memberikan respons paling tajam dan paling sporty, mode B pengiriman daya awal yang lebih lembut, dan mode C memberikan respons paling lembut, ideal dalam kondisi basah dan licin.

Quickshifter dua arah membuat perpindahan gigi dengan cepat dan meningkatkan kinerja pada pengendaraan sporty, dan ada lima mode kontrol traksi yang dapat dipilih untuk menjaga semuanya tetap terkendali. Kontrol traksi juga dapat dimatikan.

Kontrol tambahan dan peningkatan kinerja juga hadir berkat Suzuki Clutch Assist System baru, dengan slipper clutch yang mengurangi efek engine brake saat downshifting dari rpm tinggi.

Melengkapi paket elektronik adalah sistem start mudah Suzuki yang praktis dan bantuan RPM rendah, yang meningkatkan kecepatan engine saat tuas kopling diumpankan, untuk membantu kontrol kecepatan lambat dan mencegah macet.

Katana baru menggunakan rangka aluminium twin-spar ringan yang sama dan swingarm turunan GSX-R, dengan garpu depan KYB yang dapat disetel sepenuhnya dan shock belakang preload dan rebound damping yang dapat disesuaikan. Kaliper monobloc Brembo menggigit cakram depan 310mm, dipasang ke enam palang, vleg aluminium cor bersepatu dengan ban Dunlop SPORTMAX Roadsport2, dirancang khusus untuk platform GSX-S Suzuki.

Katana 2022 juga akan hadir dalam warna-warna baru, dengan bodywork tajam dan bersudut yang sangat jelas mengambil isyarat desain dari mesin asli dari tahun 1980-an yang sekarang selesai dalam warna biru matt gelap, dilengkapi dengan garpu dan velg emas, sementara iterasi abu-abu gelap adalah berangkat dengan roda merah. Tanda hubung yang direvisi mendapat ‘mode malam’ merah baru.

New Katana 2022 Ini akan tersedia di dealer di Eropa pada musim semi 2022.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here