ARIPITSTOP.COM – Sebagai juara dunia 2020 dan tidak bisa berbuat banyak di musim 2021 sepertinya membuat resah Joan Mir yang tidak sekalipun meraih podium utama di tahun ini. Sudah mencicipi Suzuki GSX-RR ketika test Jerez pekan lalu, Joan Mir kini mengajukan dua syarat jika Suzuki menginginkan tanda tangannya kembali.

Sepeninggal Davide Brivio sebagai manager di Suzuki Ecstar, tim ini memang seperti kebingungan menentukan arah, beban yang diberikan kepada Project Manager Shinichi Sahara, membuatnya kewalahan akibat kinerja yang terlalu luas. Menurut rumor, dia tak sanggup memikul beban sangat berat sehingga ingin mencari manajer tim baru.  Rumor yang beredar jika manajer baru ini akan dihadirkan pada awal tahun sebelum musim 2022 bergulir.

Joan Mir mengungkapkan, “Tahun ini, Sahara bekerja secara berlebihan. Itu sudah jelas. Dia mengerti bahwa kami perlu seseorang dalam tim.

“Saya tidak tahu siapa yang akan jadi manajer. Saya hanya tahu bahwa mereka sedang bekerja mendatangkan manajer tim. Tapi yang paling penting, dia segera bergabung dengan kami sehingga kami bisa langsung mengenalnya.”

Akibat kepincangan di tim Suzuki, ada beberapa hal yang akan dipertimbangkan terkait masa depannya bersama tim yang membesarkan namanya itu. Pertama, bagaimana perkembangan motor GSX-RR, setelah banyak masalah musim ini. Kedua, kehadiran manajer tim bertangan dingin dan meningkatkan kekompakan.

“Saya ingin menang lagi dan jika saya tidak bersama tim yang lapar dengan apa yang saya rasakan, maka saya akan pergi,” ujar Mir.

“Tetapi untuk saat ini saya akan tetap di sini karena memiliki perasaan yang baik. Saya telah melihat banyak hal untuk dicoba, ditambah terdapat dua pembalap penguji di sini. Semua ini menghibur dan memotivasi saya.” pungkas Mir.

Kalau dua syarat tak dipenuhi, bukan tak mungkin Mir akan pindah ke pabrikan lain. Meski jarang naik podium musim ini, ia konsisten mendulang poin.

“Tentu saja, manajer tim akan memegang peran penting dalam pengambilan keputusan saya. Siapa pun yang datang, jangan sampai merusak harmoni dalam tim.

“Itu kenapa Sahara yang mengambil peran ini sejak awal (kepergian Brivio). Para pembalap memang tidak memutuskan tentang itu. Tapi, saya bisa mengutarakan pendapat saya tentang itu kepada Sahara. Saya tidak memutuskannya. Saya yakin bahwa opini saya akan diperhitungkan dan saya juga berpikir bahwa dia tahu apa yang dilakukan.”

sumber: motorsport, Motosan.es.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here