ARIPITSTOP.COM – Indonesia akhirnya selesai menggelar balapan WSBK 2021 yang berlokasi di Pertamina Mandalika International Street Circuit, meski awalnya mendapatkan beberapa kendala namun akhirnya semua bisa berjalan dengan lancar. Antusiasme para turis lokal dan mancanegara bisa terlihat di lokasi sirkuit yang terlihat ramai, bukan hanya yang menonton secara langsung, WSBK Mandalika bahkan diklaim telah ditonton hingga 1,6 milliar orang dari seluruh penjuru dunia.

Pemerintah mengklaim suksesnya penyelenggaraan seri penutup World Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 19-21 Nopember 2021. Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengklaim perhelatan olahraga itu ditonton lebih dari 1 miliar orang.

“Dari laporan yang kami terima, WSBK di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk di dunia,” ujar Luhut, dilansir dari Antara, Minggu (21/11/2021).

Selain mengklaim kesuksesan jumlah penonton, Luhut mengklaim bahwa pihak panitia sangat puas dengan kualitas Sirkuit Mandalika. Luhut menyatakan, yang terpenting saat ini keberadaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB harus dijaga.

“Kalaupun ada perbaikan kita sepakat perbaiki. Karena bulan Maret ada MotoGP, sehingga sebelum bulan Maret semuanya harus sudah selesai,” ujar Luhut.

Balapan WSBK di Mandalika memang menjadi pusat perhatian seluruh dunia, panitia yang menyiapkan sirkuit dikebut dalam 14 bulan, dengan hasil sirkuit yang terlihat indah. Ditambah lagi dengan seri final WSBK di Mandalika ini menjadi penentu siapa pemegang gelar juara dunia WSBK 2021, tak pelak semua mata dunia tertuju ke sirkuit Mandalika.

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. waduuhhh waduuhhh waduhhhh pakk… mbok yo jangan melebih lebihkan… 1 milyar orang… 🤣🤣🤣 ente suka gitu… apa apa jadi bisnis sih… suka melebih lebihkan ah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here