ARIPITSTOP.COM – Patut diacungi jempol bagi para Marshal yang bertugas di sirkuit Mandalika dalam ajang balapan WSBK 2021, pasalnya hujan yang mengguyur sirkuit Mandalika dalam dua hari beruturt-turut tidak menyurutkan para Marshal untuk meninggalkan posnya masing-masing. Meksi diguyur hujan lebat, mereka tetap setia menjalankan tugasnya, padahal konon mereka tidak dibayar loh… karena hanya sukarelawan.

Hujan lebat mengguyur sirkuit Mandalika yang menyebabkan balapan di hari Sabtu ada yang dibatalkan, bahkan guyuran hujan juga tetap terjadi di hari Minggu, balapan Race 1 sempat delay bahkan saat balapan Race 2 hampir saja dibatalkan hingga akhirnya balapan tetap digelar setelah hujan sudah mulai reda.

Jika ketika hujan deras turun para pembalap dan kru langsung mengamankan diri mereka masuk ke paddock masing-masing yang tentunya aman dari guyuran air hujan, berbeda dengan para Marshal. Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun @gpcorner, terlihat meski hujan lebat, para Marshal tetap berada di pos mereka padahal semua pembalap tidak sedang balapan.

Kemudian dalam unggahan video lainnya, terlihat beberapa marshal memakai seragam warna oranye sedang bertugas mengawal jalannya balap. Lalu saat ada waktu senggang, salah satu marshal terlihat tengah melaksanakan sholat. Ia melakukan sholat di pinggiran Sirkuit Mandalika. Marshal itu menggunakan alas berupa kertas kardus untuk melaksanakan ibadah sholat.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here