ARIPITSTOP.COM – Tahun 2021 memang Ducati gagal menjadikan pembalapnya menjadi juara dunia, akan tetapi Ducati tetap bangga karena menjadi juara untuk pabrikan dan team. Hal ini membuktikan jika motor Ducati memang menjadi motor yang paling ditakuti. Dan pada saat sesi tes pasca musim di Jerez beberapa hari yang lalu, Bagnaia memimpin tes MotoGP hari kedua di Sirkuit Jerez. Pembalap Ducati itu makin yakin bisa melompat lebih tinggi lagi musim depan. Ini sekaligus jadi peringatan bagi lawan-lawannya.

Pecco tampak sangat puas dan meceritakan sensasinya menunggangi Desmosedici GP22. Mesin baru ditanam di motor musim depan tersebut, bersama fairing dan sistem pembuangan lebih baik. Memang terlihat jelas desain knalpot di motor GP22 yang dites di Jerez memiliki desain yang nyeleneh.

“Motor versi sebelumnya sudah terasa sempurna dan kami mengembangkan motor sempurna itu. Sungguh luar biasa. Waktu yang kami lakukan dan pace yang kami catatkan dengan ban medium serta ban yang sudah dipakai, sulit dipercaya,” ujar Bagnaia dilansir dari Motorsport.

“Ini artinya Ducati melakukan pekerjaan dengan baik karena meningkatkan motor yang sudah fantastis tidak mudah.

“Untuk tahun depan, kami akan punya beberapa hal yang perlu dites. Pastinya akan ada sesuatu yang baru di Sepang.”

Mesin baru yang dikembangkan Ducati sejak era merebaknya pandemi Covid-19, dinilai sangat berbeda. Namun, Bagnaia belum bisa memberikan detailnya karena masih mempelajarinya.

“Karakter mesin sangat berbeda. Tapi seperti biasa, ketika ada sesuatu yang baru, Anda harus memahaminya. Levelnya kurang lebih sama dengan yang sebelumnya. Lagipula, baru hari kedua kami menaiki motor itu,” tutur murid Valentino Rossi itu.

“Masih ada ruang untuk pengembangan. Saya merasa sangat senang dengan pekerjaan yang mereka lakukan, saya sangat percaya diri. Saya yakin sepenuhnya pada Ducati untuk pengembangan.

“Saya kira kami berkontribusi untuk hal-hal yang hebat. Jack dan saya ikut mengembangkan motor ini. Ada perbedaan kecil pada motor. Beberapa berfungsi baik dan mungkin lainnya tidak. Jadi kami akan berusaha untuk memahami dan menemukan jalan keluar untuk lanjut tahun depan.”

sumber: Motorsport.com

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here