ARIPITSTOP.COM – Belum pulih 100% pasca kecelakaan pada tahun 2020 lalu, kini Marc Marquez dihadapi dengan masalah baru. Setelah kembali mengalami kecelakaan ketika latihan menggunakan motorcros dan difonis gegar otak ringan dan tidak bisa ikut balapan dua seri penuntas MotoGP 2021, Marquez juga mengalami masalah dengan penglihatannya akibat cidera yang didapatnya saat kecelakaan terakhir tersebut. Dan tidak bisa menghadiri tes pascamusim bersama HRC di Jerez, sang bos mengeluarkan statemant jika nasib Marc Marquez akan ditentunkan pada natal tahun ini.

Sebelum balapan di seri Portimao, Marc Marquez menderita gegar otak ringan dari kecelakaan latihan menggunakna motorcross, Marquez kembali diperiksa oleh para dokter pada Senin (8/11/2021) dan ternyata ditemukan bahwa pembalap asal Spanyol ini mengalami episode baru diplopia.

Lalu apa sih Diplopia itu?,  Diplopia sendiri merupakan gangguan penglihatan di mana pasien akan melihat dua gambar dari satu objek yang berdekatan, disebut juga dengan penglihatan ganda atau berbayang.

Tentu kondisi seperti ini sangat berbahaya untuk pembalap jika memaksakan untuk tetap balapan. Sementara dari pihak dr. Sanchez Dalmau yang memeriksa Marquez di Hospital Clinic de Barcelona, Senin (8/11),  mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan pada Marc Marquez setelah kecelakaan yang terjadi telah mengkonfirmasi bahwa dia mengalami diplopia dan telah mengungkapkan kelumpuhan saraf keempat kanan dengan keterlibatan otot oblik superior kanan.

Proses pemulihannya baru saja dimulai. Kondisi mata Marquez masih bengkak dan menurut Alberto Puig dalam sesi tes pasca musim di Jerez, The Baby Alien akan melewati satu bulan ke depan sebelum mengetahui apa yang bisa diharapkan.

“Yang terpenting adalah bagaimana perasaannya (soal matanya). Ini seperti yang kami katakan (dari GP Algarve). Dia butuh waktu untuk istirahat, memulihkan diri dan melihat apakah area di sekitar mata yang bengkak membaik,” ujar Puig dalam situs MotoGP.com.

“Sekitar Natal, kami akan menjalani lebih banyak tes dengan dokter dan kemudian kita akan melihat bagaimana kondisinya. Kami mungkin akan membuat keputusan tergantung pada perkembangannya.” lanjut Puig.

“Tentu saja dia tidak senang karena melewatkan tes di sini (Jerez). Pada saat yang sama, dia mengerti bahwa dia perlu istirahat sekarang dan harus bersabar. Itu situasi yang dihadapinya saat ini,” tutur Puig.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here