ARIPITSTOP.COM – Herjun Atna Firdaus nyaris naik podium dan akhirnya finis di posisi ke-4. Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Reykat Yusuf Fadillah, dan Veda Ega Pratama berurutan finis di posisi ke-6 hingga ke-9. Azryan Dheyo Wahyumaniadi juga meraih poin dengan finis di posisi ke-14.

Balapan ketiga IDEMITSU Asia Talent Cup yang berlangsung di Mandalika International Circuit, Minggu (21/11/2021), berlangsung seru. Pada balapan terakhir musim ini tersebut, Herjun Atna Firdaus mencatat hasil finis terbaiknya musim ini yaitu urutan keempat. Fadillah Arbi Aditama, Herlian Dandi, Reykat Yusuf Fadillah, dan Veda Ega Pratama juga tampil prima. Mereka finis 10 besar di posisi berurutan, yaitu ke-6 hingga ke-9. Azryan Dheyo Wahyumaniadi juga berhasil meraih poin pada balapan yang berlangsung dalam 12 lap ini berkat hasil finis di posisi ke-14.

Herjun tampil bagus sejak awal balapan. Pada lap ketiga, dia bertahan di grup terdepan dan bersaing untuk memperebutkan posisi podium. Ketika dua pebalap di depan mulai memisahkan diri, Herjun mampu bertahan di posisi ketiga. Namun, pada lap kelima, Herjun terkejar dua pebalap lain, dan bersaing ketat memperebutkan tempat ketiga. Di belakang mereka, Dandi dan Reykat berebut posisi ke-6.

Memasuki lap-lap terakhir balapan, Herjun, Arbi, Dani, Reykat, dan Veda berada di grup kedua bersama dua pebalap lain. Ketujuh pebalap ini bersaing ketat memperebutkan posisi terakhir di podium. Saat balapan berakhir, Herjun akhirnya finis di posisi keempat. Arbi, Dandi, Reykat, dan Veda masing-masing finis di posisi ke-6, ke-7, ke-8, dan ke-9.

“Selepas start saya langsung fokus untuk tidak lepas dari group terdepan. Dalam beberapa titik, saya terlalu agresif dan terganggu irama balap saya. Saya sudah merencanakan untuk melakukan tekanan di tikungan terakhir untuk bisa ambil posisi terbaik. Tapi strategi saya kurang berjalan sempurna akibat rapatnya pertarungan. Akhirnya posisi ke 4 jadi hasil terbaik yang bisa saya dapatkan.” ungkap Herjun.

Herjun, yang tidak turun pada empat balapan dari dua putaran pertama karena cedera, menutup musim ini dengan berada di peringkat ke-12 klasemen akhir dengan 33 poin. Dandi berada di peringkat ke-13 (29 poin), Reykat ke-15 (27), Arbi ke-16 (18), Veda ke-17 (15), serta Dheyo ke-21 (5).

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here