ARIPITSTOP.COM – Hari ini sirkuit Mandalika sudah menyelesaikan sesi balapan untuk kelas WSSP, siang jam 12.00 WIB langit di sekitar Mandalika masih diselimuti awan gelap, ketika balapan ATC Race 2 selesai digelar, para pembalap WSBK sudah bersiap-siap untuk masuk ke trek, sayangnya langit terlihat semakin gelap, dan para pembalap WSBK tetap masuk ke trek hingga akhirnya ketika para pembalap sudah bersiap untuk melakukan start tiba-tiba hujan turun dengan derasnya. Hingga akhirnya balapan menjadi delay dan para pembalap disuruh kembali masuk ke paddock masing2. Sampai jam 16.00 WITA ternyata kondisi trek belum aman untuk dipakai balapan karena kondisi hujan yang juga belum reda, akhirnya balapan Race 1 WSBK pada hari Sabtu ini dibatalkan dan akan dipindah pada hari Minggu.

Sebelumnya, di pagi harinya para pembalap sudah menuntaskan superpole untuk menentukan pole position di Race 1. Toprak Razgatlioglu sukses menyabet pole usai mencatat waktu tercepat. Superpole berjalan lancar. Jika sesuai jadwal, seharusnya Race 1 digelar pada pukul 14.00 WIB atau 15.00 WITA.

Sejak pagi hari, awan mendung menggelayuti area trek balap sepanjang 4,3 km ini. Gerimis sempat turun jelang sesi Superpole WSBK. Namun, cuaca dengan cepat berubah menjadi terang. Saat balapan World Supersport berakhir, awan kembali gelap. Hingga akhirnya hujan mengguyur sekitar 15 menit sebelum dimulainya Race 1 WSBK Indonesia di Sirkuit Mandalika. Kendati demikian, para pembalap dan anggota tim tetap memaksakan diri berjalan menuju grid start. Sayangnya, cuaca yang diharapkan membaik, justru sebaliknya.

Official WorldSBK lantas mengumumkan bahwa Race 1 harus ditunda ke Minggu pagi, sementara sesi Superpole Race dibatalkan. Jadwal Race 2 untuk WorldSSP dan WorldSBK tak mengalami perubahan.

Jadwal baru Race WorldSBK Mandalika Minggu, 21 November 2021:

WorldSBK : WUP – 08:00 – 08:15 WIB
WorldSSP : WUP – 08:25 – 08:40 WIB
WorldSBK : Race 1 – 10:00 WIB
WorldSSP : Race 2 – 12:30 WIB
WorldSBK : Race 2 – 14:00 WIB

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Cuaca di luar kendali manusia, cuma bisa berdoa semoga besok cuaca di mandalika cerah, kasihan yg udah jauh2 datang kesana tapi balapannya batal karena cuaca tidak memungkinkan untuk balapan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here