ARIPITSTOP.COM – Apakah bisa dibilang sebuah kearifan lokal Masyarakat Indonesia, ada dangdut, jaran kepang pasti ada penonton yang manjat pohon, hehehehe… inilah juga yang terjadi pada gelaran balapan di sirkuit Mandalika. Ketika sesi latihan bebas balapan ATC 2021 pekan lalu, tak sedikit warga yang memanjat pohon agar bisa menikmati suasana di area sirkuit Mandalika, alias nonton gratis memanfaatkan ketinggian pohon. Foto para warga manjat pohon tersebut sempat viral di dunia maya, hingga akhirnya pohon2 di sekitaran Sirkuit Mandalika kini ditebang.

Pohon-pohon di sekitar sirkuit ditebang untuk menghindari warga menyaksikan balapan dengan cara memanjat. Dengan menggunakan gergaji mesin, pohon-pohon di dekat pagar sirkuit tumbang ditebang.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, penebangan pohon di atas tanah Haji Sulame warga Kuta tersebut sudah mendapatkan izin pada 14 November lalu.

“Pohon itu telah ditebang atas izin pemilik tanah,” kata Kapolres Lombok Tengah, AKBP Hery Indra Cahyono dikutip dari Antara, Senin (15/11/2021). Penebangan pohon dilakukan sebagai upaya mengamankan arena sirkuit yang saat ini menjadi lokasi WSBK. “Ini untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat balapan WSBK,” katanya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here