ARIPITSTOP.COM – Sangat disayangkan, 3 dari total 6 pembalap Indonesia yang tampil di Race 1 ATC Mandalika tidak meneruskan balapan akibat terjatuh, bahkan pembalap sesama Indonesia yaitu Fadilah Aditama dan Azryan Dheyo justru saling bertabrakan. Pada Race 1 kali ini dimenangkan oleh pembalap asal Jepang yaitu Taiyo Furusato.

Akhirnya balapan untuk para pemula yang sempat tertunda pekan lalu bisa digelar di sirkuit Mandalika. Taiyo Furusato berhasil menjadi yang tercepat pada race 1 Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Mandalika yang merupakan race pertama yang digelar di sirkuit ini. Start dari grid ke-6 pembalap asal Jepang ini memang skillnya diatas rata-rata, langsung memperlihatkan tajinya, pada lap ke-6 dirinya sudah berhasil memimpin jalannya balapan.

Dalam balapan kali ini Furusato yang tahun depan akan balapan di kelas Moto3 satu tim dengan pembalap Indoneisa yaitu Mario Suryo Aji, hanya mendapatkan perlawanan dari pembalap Malaysia Danial Sharil. Sharil yang mampu mengovertake Furusato di lap akhir, berhasil diambil kembali posisi pertamanya oleh Furusato saat memasuki tiga tikungan terakhir.

Penampilan pembalap Indonesia ditampilkan oleh Reykat Fadillah, mendapatkan fasilitas wildcard namun justru menjadi pembalap Indonesia tercepat. Pembalap 13 tahun ini mampu finis kelima Kemudian, Herjun Atna Firdaus yang berasal dari Pati berhasil finis keenam dibelakang Reykat.

Nasib apes dialami oleh Fadillah Arbi dan Arryzan Dheyo juga tampil cukup apik, kedua pembalap asal Indonesia ini sebenarnya berada di barisan rombongan ketiga, Sayangnya mereka berdua malah saling bertabrakan saat saling berebut posisi kelima.

Berikut hasil balap ATC Mandalika 2021 Race 1:

 

 

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Jatuh malah marah2 ga ada gunanya, kenapa ga langsung coba menghidupkan motor lagi. Duo wildcard umur masih 13 tahun berhasil finish dan raih poin, mantul lah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here