ARIPITSTOP.COM – Ada yang unik ketika datang di event pameran GIIAS 2021, melihat sosok motor klasik di booth PT Mforce Indonesia yang dikira adalah SM Sport M Classic yang sudah lama dijual, ternyata motor ini adalah motor listrik yang diberi nama SM Sport E-Classic.

Namanya SM Sport E-Classic. Gaya desainnya mirip seperti SM Classic yang sudah meluncur lebih dulu dengan mesin 110cc. Melihat langsung motor ini memang mata kita hampir tertipu antara SM Classic dengan E-Classic. Namun ketika dilihat secara seksama, ada perbedaan mencolok terutama di bagian footstep dan bagian kaki2 belakang.

Selain hadir dengan tampilan klasik ala SM Classic sebagai basis, hampir seluruh kelengkapan yang diusung juga terbilang ‘jadul’. Contohnya seperti rem depan-belakang yang masih pakai model tromol. Kemudian tengok bagian Speedometer berbasis analog dan digital.

Meski bertmapang klasik, semua lampu sudah menganut lampu LED, uniknya motor ini dibekali charger HP di bagian sisi kiri tebeng depan.

SM Sport E-Classic dibekali motor listrik 1.500 W Hub Motor. Motor ini didukuing dengan baterai Lead Acid 60V 27 Ah. Proses pengisian baterai sampai penuh tak sampai 8 jam. Jenis Baterainya non removable jadi tidak dapat dilepas pasang, namun tinggal colok saja ketika mengisi daya. Dalam kondisi baterai penuh, motor ini bisa menjangkau jarak hingga 120 km. Kecepatan tertingginya 50 km/jam.

SM E-Classic punya dimensi panjang 1.880 mm, lebar 680 mm dan tinggi 1.010 mm. Wheelbase-nya 1.235 mm, ketinggian jok 750 mm, ground clearance 130 mm, dan baerat tanpa baterai 72 kg. SM E-Classic dijejali rem tromol di depan dan belakang. Ukuran bannya depan 70/90-17 dan belakang 80/90-17.

SM E-Classic dijual dengan harga Rp 31,9 juta. Kalau mau beli motor listrik bertampang jadul ini harus sabar menunggu inden karena pengiriman baru dilakukan Februari-Maret 2022.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here