ARIPITSTOP.COM – Kabar kurang sedap menghampiri sirkuit Mandalika, balapan Asia Talent Cup yang sejatinya hari ini akan digelar dua race akhirnya dibatalkan, pihak Dorna Sport memaparkan jika balapan diundur dan akan dijadwal berbarengan bersama balapan WSBK.

Race 1 dan 2 Asia Talent Cup batal digelar di Sirkuit Mandalika pada Minggu 14 November 2021. Sebab, marshall yang seharusnya bertugas mengawal jalannya balapan kurang dari jumlah seharusnya. Hal ini membuat Dorna Sports harus mengambil keputusan.

Dorna Sports selaku promotor IATC sendiri sudah menentukan bahwa tiap pos marshal harus diisi oleh setidaknya delapan orang. Sayangnya, syarat ini tak bisa dipenuhi oleh Sirkuit Mandalika. Mereka tidak memberi izin untuk dilangsungkannya race 1 dan 2 IATC di Sirkuit Mandalika. Dan kepastian batalnya balapan digelar hari ini sudah diumumkan melalui laman resmi ATC.

Seperti yang diketahui, tugas marshal adalah mengawasi situasi lintasan di setiap sesi, baik sesi latihan, kualifikasi, maupun balapan. Mereka juga bertugas memberikan bantuan ketika pembalap mengalami kecelakaan.

Berikut Press release dari Asia Talent Cup:

Balapan Idemitsu Asia Talent Cup yang akan berlangsung di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit pada hari Minggu 14 November telah dijadwalkan ulang untuk berlangsung akhir pekan depan.

Dorna Sports, bersama dengan Mandalika Grand Prix Ascociation, dapat mengonfirmasi bahwa final musim ATC akan terdiri dari empat balapan dan berlangsung dari tanggal 19 hingga 21 November, bersama WorldSBK.

Putaran ATC pertama di Mandalika direncanakan agar sirkuit baru dapat menguji fasilitas dan layanan lintasannya. Tantangan dalam Organisasi Olahraga telah diidentifikasi dan sekarang sedang ditangani untuk memastikan keselamatan pengendara setelah balapan berlangsung.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here