ARIPITSTOP.COM – Untuk pertama kalinya di musim 2021 ini, Rossi bisa langsung lolos Q2 dalam sesi kualifikasi MotoGP yang berlangsung di Valencia. Balapan hari ini menjadi balapan terakhir bagi Rossi karena sudah menyatakan pensiun, namun ada satu imoian yang ingin segera dicapai di Valencia yaitu meraih podium ke 200. Jika 20 pembalap yang turun mengalah, Valentino Rossi berjanji akan membuat pesta bagi mereka.

MotoGP Valencia 2021 yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu, 14 November 2021, merupakan balapan terakhir The Doctor di ajang MotoGP. Setelah 25 tahun turun di ajang grand prix, Valentino Rossi menjadikan MotoGP 2021 sebagai musim terakhirnya.

Khusus di kelas premier atau MotoGP, Valentino Rossi menyabet tujuh gelar juara dunia. Valentino Rossi hanya kalah dari pembalap legenda asal Italia, Giacomo Agostini, yang mendapatkan delapan gelar juara dunia.

Tercatat dari tujuh gelar kelas premier, Valentino Rossi mendapatkan 199 podium. Hal itu berarti, Valentino Rossi hanya membutuhkan satu podium lagi untuk menggenapinya menjadi 200.

Rossi berharap semua pembalap MotoGP mengalah agar dirinya bisa meraih impian podium ke 200 untuk bisa mengakhiri karirnya di MotoGP.

“Sayangnya, itu (mengalah) tidak mungkin menurut saya. Namun, jika mereka (para pembalap) memberi saya podium, saya sangat senang karena itu merupakan podium ke-200 saya di MotoGP, sangat penting,” kata Valentino Rossi sambil tersenyum dilansir dari crash.net.

“Saya bisa mentraktir mereka atau mungkin kita bisa membuat pesta bersama di podium. Saya yang akan membayar semuanya. Namun, saya pikir itu takkan terjadi,” lanjut Valentino Rossi.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here