ARIPITSTOP.COM – Presiden Joko Widodo resmi memperkenalkan sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit kepada publik, dalam kesempatan tersebut Jokowi juga sempat menjajal trek baru sirkuit yang berlokasi di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Jokowi sempat menyampaikan kesan pertamanya ketika melibas sirkuit menggunakan motor custom kesayangannya.

Setelah mencoba merasakan sensasi di Sirkuit Mandalika, Jokowi menceritakan kesan pertamanya. Mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku tak berani untuk ngebut lantaran lintasan masih basah setelah diguyur hujan.

“Ini kan Sirkuit Mandalika ini sirkuit baru dan tadi kan juga baru saja hujan, jadi saya nggak berani ngebut,” ucap Jokowi melalui rilis Biro Pers Sekretariat Presiden.

“Meskipun nggak ngebut, saya kira yang lain-lain tertinggal jauh,” tuturnya lagi.

Sirkuit Mandalika di desain dengan memiliki 17 tikungan dengan berbagai ragam bentuk belokannya. Presiden Jokowi menyampaikan setelah lintasan dengan panjang 4,31 km diresmikan, maka berbagai ajang balap kelas dunia siap untuk digelar.

“Saya kira banyak tikungan tajam sekali di sini, ada 17 titik tikungan yang saya kira semuanya sulit untuk saya. Kalau untuk pembalap mungkin enggak ada masalah, tetapi untuk saya sangat sulit,” ujar Jokowi.

“Sirkuit Mandalika dengan panjang sirkuit 4,3 kilometer, dengan teknologi aspal terbaru, stone mastic asphalt (SMA), juga telah selesai dibangun dan siap untuk digunakan,” ujar Jokowi.

“Semuanya siap digunakan untuk mendukung penyelenggaraan event-event kelas dunia di Kawasan Mandalika ini seperti yang sebentar lagi akan diselenggarakan yaitu World Superbike 2021 dan dilanjutkan nantinya di bulan Maret 2022 dengan MotoGP,” tutup Jokowi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini