ARIPITSTOP.COM – Masih hangat dan panas di ranah media sosial perihal viralnya video yang memperlihatkan kejadian yang mungkin bisa dibilang adalah Unboxing seperti yang media asing beritakan atas kejadian di sirkuit Mandalika. Dilaporkan oleh Speedweek bahwa Ducati Sporting Director Paolo Ciabatti sempat mengungkapkan perasaan Marah dan kecewanya. Bahkan Direktur Eksekutif SBK Gregorio Lavilla sampai menyesal dan meminta maaf atas kejadian ini, dan akhirnya tim Arbua Ducati yang berkaitan langsung dengan motornya yang telah viral akhirnya buka suara.

Di Akun resmi twitternya team Aruba.it Ducati WorldSBK menyatakan hal berikut ini : ” Menyikapi apa yang terjadi di Mandalika International Street Circuit  Tim Ducati Aruba.it Racing ingin mengklarifikasi bahwa [kami] belum membuat pernyataan apa pun. Satu-satunya hal yang ingin kami katakan adalah: “Kami tidak sabar untuk berada di Indonesia “

Selang beberapa jam kemudian Ducati Corse juga memberikan komentarnya, “Untuk semua fans kami di Indonesia Kami tidak sabar untuk berada di sana dalam beberapa hari lagi untuk seri @WorldSBK !”

“Bertentangan dengan apa yang diberitakan beberapa media, Paolo Ciabatti dan Ducati Corse tidak pernah membuat pernyataan apapun terkait kejadian di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika.

Kami menantikan untuk melihat semua penggemar kami di Indonesia dan mengunjungi Indonesia untuk Putaran WorldSBK dan Grand Prix MotoGP tahun depan!”

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Associaton (MGPA) sangat menyayangkan adanya insiden yang terekam pada video viral itu. Dilansir dari Motorsport Indonesia, bahwa Direktur MGPA -Ricky Baheramsjah- mengatakan; “Pemeriksaan kargo logistik dilakukan sesuai aturan, telah mendapat izin dan didampingi pihak Dorna selama proses berlangsung. Keterlibatan pihak Freight Forwarder mendapat izin dari Dorna Sports dan Bea Cukai untuk membuka peti dan memeriksa karena perlu mengambil nomor sasis. Untuk itu, mereka mendapat izin khusus dari Dorna Sports untuk membuka peti untuk memeriksa isi kargo.”

“Saya pribadi telah mendiskusikan ini dengan Dorna dan meminta maaf dua hari lalu dan mereka dapat mengerti. Saya juga menawarkan untuk berbicara dengan Ducati untuk menjelaskan apa yang terjadi.”

Pasca insiden tersebut, pihak ITDC bersama dengan MGPA memastikan akan memperketat pembatasan akses dan jumlah orang yang diizinkan untuk masuk dan keluar pit lane dan juga area paddock selama proses pemeriksaan logistik tim-tim WSBK di sirkuit Mandalika.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here