ARIPITSTOP.COM – Nasib malang kembali menimpa Marc Marquez, pekan kemarin absen pada MotoGP Algarve karena mengalami gegar otak ringan akibat cidera saat latihan dengan motor motocross. Sayangnya, pembalap Repsol Honda ini juga harus absen pada MotoGP Valencia. Marc Marquez didiagnosa kena penyakit Diplopia pada matanya.

Dilansir dari Crash.net, Marc Marquez mengalami masalah dengan penglihatannya akibat cidera yang didapatnya beberapa waktu lalu. Sebelumnya, disebutkan bahwa dia hanya mengalami gegar otak ringan. Marquez kembali diperiksa oleh para dokter pada Senin (8/11/2021) dan ternyata ditemukan bahwa pembalap asal Spanyol ini mengalami episode baru diplopia.

Lalu apa sih Diplopia itu?,  Diplopia sendiri merupakan gangguan penglihatan di mana pasien akan melihat dua gambar dari satu objek yang berdekatan, disebut juga dengan penglihatan ganda atau berbayang.

Tentu kondisi seperti ini sangat berbahaya untuk pembalap jika memaksakan untuk tetap balapan. Sementara dari pihak dr. Sanchez Dalmau yang memeriksa Marquez di Hospital Clinic de Barcelona, Senin (8/11),  mengatakan, pemeriksaan yang dilakukan pada Marc Marquez setelah kecelakaan yang terjadi telah mengkonfirmasi bahwa dia mengalami diplopia dan telah mengungkapkan kelumpuhan saraf keempat kanan dengan keterlibatan otot oblik superior kanan.

Tidak hanya absen di MotoGP Valencia 2021, Marquez juga dipastikan harus absen pada tes usai MotoGP 2021 di Sirkuit Jerez, 18-19 November mendatang.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here