ARIPITSTOP.COM – Tampil bebas tanpa tekanan, karena sudah meraih gelar juara dunia MotoGP 2021, Quartararo justru tampil kesetanan dengan menjadi yang tercepat dalam sesi latihan bebas hari pertama yang berlangsung di sirkuit Algarve, Portimao, Portugal, pada Jumat (5/11/2021).

Dalam sesi FP1, meski sudah memastikan gelar juara dunia, Fabio Quartararo sama sekali tidak menunjukkan tanda-tanda melambat dengan memimpin Free Practice 1 MotoGP Algarve. Quartararo mencatatkan laptime 1 menit 40,192 detik, unggul 0,035 detik dari rival terdekatnya, Francesco Bagnaia yang bertekad bangkit setelah akhir pekan buruk di Misano. Jack Miller membuat dua pabrikan Ducati di tiga besar, diikuti oleh Suzuki Alex Rins dan Joan Mir.

Hasil FP1 MotoGP Algarve 2021:

Kemudian dalam sesi FP2, Quartararo tetap tercepat selama Free Practice 2 untuk MotoGP Algarve di Portimao. Dipisahkan oleh hanya 0,045 detik pada sesi pertama, juara dunia baru Quartararo dan saingan terdekat Francesco Bagnaia melanjutkan aksi saling catat laptime terbaik sepanjang sesi sore, hingga ban lunak dan serangan waktu di menit-menit akhir.

Joan Mir dan Jack Miller sempat tampil di P1 sebelum Quartararo menyerang balik, menyelesaikan hari dengan keunggulan 0,132 detik dari Ducati milik Bagnaia meskipun terjadi sedikit momen di Tikungan 13 yang membuat kaki luarnya melayang di udara.

Meskipun Quartararo telah menyelesaikan gelar pembalap 2021, dengan Bagnaia dan Mir di jalur untuk posisi kedua dan ketiga, Ducati dan Yamaha tetap terkunci dalam pertempuran ketat untuk meraih kemenangan di kejuaraan tim dan konstruktor.

Hasil FP2 MotoGP Algarve 2021:

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here