ARIPITSTOP.COM – Sedang viral sebuah video yang menunjukkan seorang sopir truk sedang mengikat tali di bak truknya, dalam video tersebut dikelaskan jika sopir ini sedang kena tilang oleh salah satu Polisi. Anehnya si perekam video bilang kalau Polisi sudah mau dikasih uang Rp 100ribu tapi tidak mau, Polisi ini malah minta jatah sekarung Bawang yang diangkutnya.

Citra Polisi saat ini memang sedang menjadi sorotan tajam akibat berbagai kasus yang menimpa para penegak hukum di Indonesia ini, belum usai dengan kasus yang lain, kini sudah beredar video yang tak kalah bikin geleng2 kepala. Kejadian ini diungkap langsung oleh sopir truk yang terkena tilang. Video viral yang memerlihatkan insiden tersebut diunggah pertama kali oleh akun Facebook Irwanto dan kemudian diunggah ulang oleh akun Instagram @majeliskopi98 pada Senin (1/11/2021).

Didalam video yang diunggah terlihat seorang pria yang diduga sopir truk tengah mengikat tutup bak truk. Sementara itu, pria di sampingnya alias perekam video mengungkapkan  jika keduanya terkena tilang polisi, namun oknum petugas tersebut malah meminta jatah satu karung bawang. Dalam video pun terlihat ada satu karung yang diletakkan di motor polisi. Sebenarnya sopir truk telah berusaha untuk membayar sebesar Rp100 ribu ke polisi. Hanya saja uang tersebut ditolak dan polisi malah meminta jatah sekarung bawang.

“Aku kena tilang tapi dimintain bawang satu karung bos, polisi,” kata sopir truk.

“Saya dimintain satu karung, dikasih Rp 100 ribu nggak mau mintanya satu karung bawang. Pelat nomor A 3870 ME,” tutupnya.

Berikut videonya:

Beberapa komentar netizen:

  • bagoes.putra
    Kekny yg ngrekam yg kena ini .. 🔥🔥🔥
  • extreme_scoot
    Ada ada aja kelakuan mantu idaman 😂
  • deevanasabrina
    Harga diri nya hanya di sekarung bawang😂
  • ki_maullana
    Beginilah polisi Indonesia yang kata nya mengayomi namun hasil nya NIHIL🙅❌❌❌❌❌
  • r.fhabrizio
    Makin dibilang oleh bapak Kapolri makin menjadi jadi.
  • ihdafebrianasari91
    Tihatii skrg mau semena2 banyak camera mengintai tak terduga kalo udh viral panjang urusan😂😂

Pihak Kepolisian langsung bertindak cepat atas kasus yang terjadi ini, Polda Metro Jaya copot anggota Polantas yang meminta sekarung bawang saat menilang sopir truk di Tangerang, Banten. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan langkah tersebut diambil sesuai dengan arahan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

“Ada punishment, ada reward. Anggota yang melakukan kegiatan keberhasilan, akan diberikan penghargaan. Tetapi yang melakukan pelanggaran akan diberikan punishment,” kata Yusri dilansir dari cnn indonesia.

Yusri mengatakan, pelaku penilangan dengan inisial Aipda PDH tersebut kini sudah dicabut keanggotaannya dari Polantas Polres Bandara Soekarno HattaIa menjelaskan, Aipda PDH saat ini dipindahtugaskan ke Polda Metro Jaya sebagai Bintara Yanma selama menjalani pemeriksaan di Propam Polda.

“Kita akan melakukan pemprosesan secara tegas, Kapolda sudah bertindak tegas. Langsung dicabut, ditarik, dipindahtugaskan ke Polda sebagai Bintara Yanma,” ujarnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here