ARIPITSTOP.COM – Honda Malaysia merilis versi terbaru dari Honda GTR 150, hal ini kembali meninggalkan Indonesia di kelas motor bebek yang sebelumnya juga sudah tertinggal setelah Yamaha Malaysia juga sudah merilis Yamaha MX King VVA 155.

Berikut informasi resmi dari Honda Malaysia:

Honda Malaysia resmi memperkenalkan Super Sport Essence di kelas motor bebek dengan nama All New Honda RS-X, untuk menghadirkan motor kepada pengguna Malaysia dengan perpaduan sempurna antara gaya sporty, kinerja superior, dan fitur-fitur canggih. RS-X menggunakan esensi Super Sports-nya dengan desain agresif, berotot dan mekanis, mesin DOHC 150cc yang bertenaga, memenuhi standar EURO 4 dengan ABS dan beberapa fitur berteknologi tinggi untuk memberikan pengalaman berkendara yang nyaman dan percaya diri.

Beberapa sorotan RS-X adalah:

  • 150cc DOHC yang bertenaga, mesin 6-percepatan untuk kecepatan tinggi dan akselerasi responsif.
  • 1-channel ABS untuk menambah kepercayaan pengereman.
  • Pencahayaan LED penuh & Lampu Depan LED Ganda untuk gambar dan visibilitas yang agresif.
  • Pembuka jok Honda, Sealed Chain, Full Digital Speedometer untuk menambah kenyamanan.

Untuk gaya sportynya, RS-X berfokus pada tampilan full cowl yang didesain aerodinamis, muka depan yang agresif dengan lampu depan LED ganda dan desain belakang super ramping.

Pencahaan semua LED tidak hanya meningkatkan keberadaan RS-X di jalan, tetapi juga meningkatkan visibilitas saat berkendara dalam kondisi pencahayaan yang berbeda. Knalpot tidak hanya menyerupai desain motor besar, tetapi juga menciptakan suara yang menarik, memberikan RS-X perasaan balap yang khas. Performanya yang tinggi berkat mesin DOHC 150cc berpendingin cairan yang dipadukan dengan transmisi 6-percepatan, mampu menghasilkan tenaga puncak 11,8 kW@9.000rpm dan torsi 13.6Nm @7.000 rpm. Fitur PGM-FI (Programmed Fuel Injection), memungkinkan penghematan bahan bakar yang signifikan dengan pengurangan emisi.

RS-X dilengkapi dengan fitur berteknologi tinggi seperti Anti-lock Braking System (ABS) 1 saluran yang memungkinkan kenyamanan pengendara dan kepercayaan diri saat mengerem. All new RS-X ini juga dilengkapi dengan fitur-fitur untuk meningkatkan kenyamanan seperti pembuka jok Honda, penggerak rantai tertutup dan Speedometer Digital penuh yang memberikan banyak informasi kepada pengendara untuk pengalaman berkendara yang lebih aman dan santai. Model ini juga ramah lingkungan ramah sesuai dengan standar emisi EURO4.

Acara peluncuran RS-X dilakukan secara virtual karena pembatasan pandemi yang sedang berlangsung dan ditandai dengan pesan khusus dari Mr. Masayuki Igarashi, Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd. Acara ini dipandu oleh Mr Yoshitaka Nakamura, Managing Director dan CEO Boon Siew Honda Sdn. Bhd dan bergabung dengan Mr. Aman RA, Brand Ambassador Honda untuk Sepeda Motor di Malaysia dan Mr. Zaqhwan Zaidi, rider Honda Asia-Dream Racing bersama SHOWA. Bapak Nakamura mengungkapkan kegembiraannya atas peluncuran All New RS-X dan menyebutnya sebagai tonggak baru dalam penawaran Boon Siew Honda kepada pengguna Malaysia.

All New Honda RS-X tersedia dalam 3 pilihan warna yaitu Trico Edition, Candy Caribbean Blue Sea dan Lemon Ice Yellow dan pengiriman ke semua dealer resmi akan segera dimulai.

Spesifikasi:

Type Liquid-cooled, 4-stroke, DOHC
Displacement 149.2
Bore X Stroke 57.3mm x 57.8mm
Compression Ratio 11.3 : 1
Max. Power 11.8kW / 9,000rpm
Max Torque 13.6 N.m / 7,000 rpm
Engine Oil Capacity 1.1 ℓ (New) 1.3 ℓ (Exchange)

 

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here