ARIPITSTOP.COM – Hari pertama Moto2 Emilia Romagna di Sirkuit Misano, jumat 22/10/2021, Italia, diwarnai dengan turunnya hujan. Sesi latihan bebas pun berjalan dalam kondisi wet race alias trek basah. Dalam kondisi trek yang basah, Bo Bendsneyder berhasil menunjukkan penyelamatan ajaib ketika dirinya mengalami kehilangan traksi di motornya, beruntung motor dan dirinya terhindar dari kecelakaan tragis.

Bo Bendsneyder merupakan pembalap Belanda keturunan Indonesia yang saat ini membela tim Pertamina Mandalika SAG Team di kelas Moto2. Dalam sesi latihan bebas pertama, Bendsneyder kehilangan kendali atas motornya dan terangkat dari posisi duduknya saat menikung. Bendsneyder terangkat ke atas namun tangannya masih tetap memegang stang motor.

Bendsneyder bahkan sudah benar-benar kehilangan posisi karena lutut kirinya menyentuh bagian depan motor dengan posisi badan sudah menyamping. Tetapi ternyata Bendsneyder masih mampu bertahan dan tidak terlontar dari motor dengan terus memegang setang. Ia lalu kembali mampu menjejakkan kaki ke aspal dan menjaga keseimbangan dengan berdiri di samping motor. Dengan perlahan dirinya menghentikan laju motornya agar tidak terjatuh.

Bisa dilihat dalam video dibawah ini yang dishare oleh motogp.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here