ARIPITSTOP.COM – Setelah Dorna dan Energica mengumumkan resmi berpisah sebagai pemasok tunggal balapan motor listrik MotoE sampai akhir musim 2022, tidak berselang lama ternyata Dorna menggandeng Ducati sebagai pemasok tunggal untuk balapan MotoE musim 2023 nanti.

MotoE akan menyongsong era baru setelah pengumuman bahwa Ducati akan menjadi pabrikan tunggal kategori motor listrik itu mulai 2023, menggantikan Energica yang kontraknya habis tahun depan. Hal ini telah diungkapkan oleh CEO Ducati Claudio Domenicali jelang MotoGP Emilia Romagna akhir pekan ini.

“Kami mengumumkan hari ini masuknya Ducati ke mobilitas listrik. Kami telah mencapai kesepakatan dengan Dorna untuk menjadi pemasok tunggal untuk kejuaraan MotoE dari 2023 hingga 2026.

“Ini adalah langkah yang sangat penting bagi kami karena kami terus melakukan apa yang kami lakukan di masa lalu tetapi dengan teknologi yang pasti akan datang ke sepeda motor produksi roda dua di masa depan.

“Di Ducati, nilai inti kami adalah gaya, kecanggihan, dan kinerja, jadi kami memutuskan untuk memasuki mobilitas listrik dari atas dan tidak ada cara yang lebih baik daripada kompetisi untuk menguji dan belajar.

“Kami ingin para insinyur kami menjadi sebaik mereka dalam mengembangkan mesin pembakaran internal dan saya pikir semua orang dapat mengatakan bahwa mesin kami di MotoGP adalah salah satu yang tercepat, jika bukan yang tercepat.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here