ARIPITSTOP.COM – Setelah mengumumkan Darryn Binder dan kontrak satelit dengan Yamaha, RNF Racing MotoGP mengkonfirmasi bahwa WITHU akan menjadi sponsor utama tim, dan Wilco Zeelenberg tetap di posnya sebagai manajer tim. Hal ini berarti dua dari tiga figur penting Petronas SRT, Razlan Razali dan Zeelenberg, bertahan di tim yang berganti nama dan bentuk. Sementara nasib Johan Stigefelt belum ditentukan. Sebuah kejutan karena sebelumnya WITHU digosipkan akan menjadi sponsor utama tim VR46 setelah terombang-ambing akibat pangeran arab saudi yang sampai saat ini belum ada kabar soal kepastian Aramco menjadi sponsor utama mereka.

WITHU kini telah bersepakatan dengan RNF Racing untuk menjadi sponsor utama di musim 2022, dengan merapatnya WITHU ke pihak RNF bersama Yamaha, lalu bagaimana nasib kabar dari sponsor Tim VR46?.

Tim VR46 direncanakan terjun ke MotoGP dengan sokongan dana dari Tanal Entertaiment Sport & Media yang dimiliki Pangeran Arab Saudi, Abdulaziz bin Abdullah Al Saud. Akan tetapi, rincian kerjasama antara tim VR46 dan Tanal Entertaiment Sport & Media masih belum diketahui, terutama perihal Aramco sebagai title sponsor.

Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, melakukan konferensi pers terbatas untuk mengklarifikasi polemik kerja sama antara pihaknya dan tim VR46. Pangeran Arab Saudi ini menjanjikan konferensi pers resmi soal rincian kerja sama dengan tim VR46 pada 25 Agustus 2021.

Disebut-sebut tim VR46 akan mendapat gelontoran dana 18 juta dolar AS atau sekitar 259 miliar rupiah dari Tanal Entertaiment Sport & Media per tahunnya. Namun, sampai saat ini pengumuman yang ditunggu tidak kunjung hadir.

Pihak VR46 sempat buka suara jika sudah ada planing lain apabila Aramco gagal menjadi sponsor utama, hal ini kemudian yang berkembang kabar jika WITHU yang akan menjadi sponsor utama tim milik Rossi tersebut, namun justru ternyata kabar tersebut tertepis karena WITHU resmi bekerjasama dengan RNF Racing.

Razlan Razali, Founder and Team Principal, RNF Racing:

“Kami hari ini telah mencapai tonggak sejarah untuk Tim MotoGP WITHU Yamaha RNF baru. Europe Energy adalah salah satu dari dua sponsor pertama kami untuk tim PETRONAS Sepang Racing Team saat ini pada tahun 2018 dan kami senang dengan dukungan dan komitmen mereka yang berkelanjutan untuk melangkah sebagai sponsorgelar dengan tim baru mulai tahun 2022.

“Terlepas dari perubahan yang dihadapi tim tahun ini, saya berterima kasih kepada Matteo Ballarin, Presiden Europe Energy Group dan Lin Jarvis dari Yamaha atas kepercayaan dan kepercayaan mereka kepada saya dan tim untuk melanjutkan perjalanan luar biasa yang kami jalani ini.

 

“Kami telah mencapainya. banyak kebersamaan dalam tiga tahun pertama kemitraan kami dengan kemenangan, podium, posisi terdepan, dan penghargaan. Matteo dan timnya ambisius, antusias, dan bersemangat. Kami berbagi aspirasi yang sama, untuk bermimpi besar dan kompetitif untuk menampilkan performa terbaik kami di Kejuaraan Dunia.

“Dengan susunan pembalap yang sekarang diperbaiki, dengan Andrea Dovizioso dan Darryn Binder, kami akan memulai musim 2022 dengan motivasi dan kepercayaan diri yang baru.”

 

Matteo Ballarin, President of Europe Energy Group:

“Kejuaraan Dunia MotoGP adalah pameran eksklusif dan internasional. Ini adalah alam semesta khusus di mana grid awal adalah panggung bagi para pahlawan di mana WITHU telah menemukan ruangnya dengan berbagi nilai dan tujuannya. Lima tahun setelah pertama kali kami masuk ke dunia MotoGP, hari ini kami lebih antusias dan termotivasi dari sebelumnya. Untuk WITHU, pengalaman sponsor judul baru ini tidak hanya mewakili tonggak sejarah tetapi juga awal yang baru dan insentif yang kuat.

“Kami menatap 2022 dengan optimisme dan kepercayaan diri, karena kami mengorganisir tim yang dipimpin oleh manajer yang terlatih, serius, dan berpengalaman. Dukungan dan kepercayaan dari YAMAHA adalah dan akan menjadi dasar untuk menghadapi musim depan dan pilihan dua pembalap menegaskan keseriusan proyek dan keinginan untuk memainkan peran utama di arena bergengsi MotoGP internasional. Ini adalah mimpi yang sekarang akan menjadi kenyataan dan kami akan berbagi dengan pelanggan dan tamu yang bersemangat yang akan terlibat untuk menemukan pengalaman baru dan emosi eksklusif.”

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here