ARIPITSTOP.COM – Yamaha akhirnya mengumumkan jalinan kerjasama tim satelit dengan tim RNF Racing untuk musim 2022. RNF Racing adalah tim bentukan baru dari Petronas Yamaha SRT yang akan dibubarkan sampai akhir musim 2021 akibat Petronas berhenti menjadi sponsor utama.

Bubarnya SRT memang cukup mengejutkan. Pasalnya, akibat pandemi Covid-19 dan krisis ekonomi yang melanda dunia, Petronas memutuskan mundur dari perannya sebagai sponsor utama, begitu pula Sepang International Circuit (SIC) yang memutuskan mundur dari peran mereka sebagai pemilik tim.

Setelah bubar di akhir tahun 2021 ini, sang team principal, Razlan Razali, pun bergerak cepat dan memutuskan mengambil alih status kepemilikan tim tersebut, dan menamainya RNF Racing. RNF pun sudah menandatangani kontrak baru dengan Dorna Sports untuk tetap berlaga di MotoGP sampai 2026 mendatang.

Kini perpanjangan kontrak dengan Yamaha juga sudah ditandatangani, dan sekali lagi mereka akan bekerja sama di MotoGP 2022. Meski kontraknya hanya berdurasi setahun, kedua belah pihak menyepakati opsi lanjutan kerja sama untuk musim 2023 dan 2024 mendatang.

Razlan Razali, Founder and Team Principal, RNF Racing:

“Kami hari ini telah mencapai tonggak sejarah untuk Tim MotoGP RNF yang baru. Saya ingin berterima kasih kepada Yamaha atas kepercayaan dan kepercayaan yang diberikan kepada saya dan tim untuk musim mendatang meskipun ada perubahan yang terjadi tahun ini.

“Pencapaian yang telah kami bagi bersama dalam tiga tahun pertama kemitraan kami dengan kemenangan, podium, pole position, dan penghargaan telah menjadi kenangan dan memotivasi kami menuju tingkat yang lebih tinggi.

“Kami memiliki pengalaman dari kesuksesan kami di masa lalu, didukung oleh kru yang kuat dan bersemangat yang sama dari garasi MotoGP kami, dengan susunan pembalap yang solid, jadi kami siap untuk comeback kompetitif dengan Yamaha untuk musim 2022.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here