ARIPITSTOP.COM – Darryn Binder membuat lompatan besar karena pembalap Moto3 ini langsung naik ke kelas MotoGP tanpa melewati kelas Moto2, kejadian ini pernah dialami juga oleh Jack Miller yang kini membela Ducati. Darryn Binder yang merupakan adik dari pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, akan membela RNF Racing, tim satelit baru Yamaha, yang saat ini masih bernama Petronas Yamaha SRT. Pembalap 23 tahun itu akan bertandem dengan tiga kali runner up, Andrea Dovizioso.

Darryn Binder langsung mendapatkan kontrak pabrikan dengan Yamaha, kontraknya berdurasi setahun, namun memiliki opsi lanjutan untuk musim 2023. Meski begitu belum diketahui spek YZR-M1 yang akan dia pakai musim depan.

Pembalap asal Afrika Selatan ini akan turun dalam uji coba pascamusim di Jerez, Spanyol, pada 18-19 November 2021.

Darryn Binder: “Saya sangat berterima kasih atas kesempatan ini, karena merupakan impian seumur hidup untuk membalap di kategori MotoGP. Saya benar-benar tidak berharap untuk melompat langsung dari Moto3 ke kelas tertinggi, tapi saya yakin saya siap untuk tantangan dan saya siap untuk melakukan semua kerja keras untuk 2022. Target saya di awal adalah hanya untuk menemukan kaki saya di kelas besar dan belajar sebanyak mungkin untuk menjadi lebih kuat dan lebih kuat sepanjang musim rookie saya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada YAMAHA dan tim WITHU YAMAHA RNF MotoGP atas semua yang telah mereka lakukan untuk membuat ini menjadi mungkin, serta semua orang yang telah terlibat dalam membawa saya ke titik ini. Saya juga sangat senang dengan WITHU yang terus mendukung tim karena dari hari pertama saya masuk tim saya bisa melihat betapa antusiasnya mereka dalam proyek ini. Saya sekarang hanya menantikan untuk mengendarai YAMAHA YZR-M1 untuk pertama kalinya di akhir musim.”

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini