ARIPITSTOP.COM – Kabar gembira untuk para pecinta balapan motor terutama yang ingin segera menonton secara langsung di sirkuit Mandalika, karena tiket untuk balapan WSBK akan mulai dijual tanggal 18 Oktober 2021 besok, dan asiknya lagi akan ada 10.000 tiket gratis untuk balapan ATC yang akan digelar sepekan sebelum WSBK berlangsung.

Pada bulan November 2021 bulan depan, sirkuit Mandalika akan menggelar dua balapan penting, keduanya adalah balapan dibawah komando Dorna. Yaitu Asia Talent Cup (ATC) yang digelar pada tanggal 12- 14 November, sedangkan seri final WSBK musim 2021 bakal digelar pada 19-21 November 2021.

Kepastian itu diungkap Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto saat meninjau kesiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit jelang WSBK Indonesia.

“Untuk tiket panitia sudah membuka 18 Oktober dan syaratnya sudah dua kali vaksin. Kalau harganya saya belum berani ngomong. Intinya lagi dihitung. Presiden [Joko Widodo] sudah meminta balapan World Superbike ditonton 25 ribu orang dengan syarat 2 dosis vaksin sudah lengkap,”” ucap Airlangga dikutip dari Antara.

Jadi sudah jelas ya, tiket akan dijual mulai tanggal 18 Oktober dengan cara online dan offline. Namun sayang untuk harganya pastinya belum diumumkan, namun bocorannya sebelumnya kemungkinan harga tiket akan berada di sekitar US$ 100 atau sekitar Rp 1,42 juta (kurs Rp 14.176). Harga itu telah disesuaikan dengan pasar Internasional.

“Mengenai harganya kita memang pasarannya Internasional. Jadi kalau di luar negeri 3 hari US$ 100, ya mungkin di sini sama, dikonversi aja,” kata Kepala Divisi Operasional MGPA Dyan Dilato dilansir dari Detik.com.

Kabar sangat baiknya lagi adalah khusus acara balap Asia Talent Cup Mandalika pekan pertama yang diselengarakan sepekan sebelum WSBK menurut Direktur PT Pengembang Pariwisata Indonesia (ITDC), Abdulbar M Mansoer akan disediakan tiket gratis oleh pemerintah Provinsi NTB. “Gubernur berjanji akan ada 10 ribu tiket gratis yang dibagikan kepada stakeholder dan masyarakat khusus Asia Talent Cup sehingga masyarakat khususnya yang ada di lingkar sirkuit Mandalika bisa ikut merasakan,” katanya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here