ARIPITSTOP.COM – Yamaha Taiwan resmi meluncurkan generasi terbaru dari Force 155, motor matic dengan stang telanjang dek rata ini bermesinkan motor All New Nmax 155 yang laris manis di Indonesia. Yamaha Force 2.0 diluncurkan dengan desain kekar lengkap dengan setang telanjang layaknya matic petualang, apakah akan dirilis di Indonesia juga?.

Yamaha Force 2.0 merupakan generasi penerus dari Yamaha Force 155, motor ini diluncurkan pertama kali pada tahun 2016 dan diklaim menjadi salah satu model terlaris di Taiwan. Kemudian dari generasi pertama tersebut hingga 2021 diluncurkanlah generasi kedua dengan nama 2.0.

Melihat desainnya, jelas kesan pertama melihat fotonya motor ini terlihat kekar dengan stang telanjang, desain lampu terlihat garang, motor ini juga didesain dengan dek rata. Uniknya motor ini memakai mesin yang identik dengan All New Nmax yang ada di Indonesia. Yap… karena memang mesin dari Force 2.0 ini diimport secara utuh dari Indonesia.

Yamaha Force 2.0 memiliki kapasitas 155 cc, 1-silinder, empat langkah, berpendingin cairan. Sayangnya Yamaha Taiwan belum menjelaskan berapa tenaga dan torsi yang dikeluarkan dari mesin tersebut. Namun jika ini mesin yang sama dengan milik Nmax di Inodneisa maka tenaganya bisa mencapai 15,3 PS dan torsi 13,9 Nm.

Fiturnyapun hampir mirip dengan All New Nmax, seperti fitur kontrol traksi, anti-lock braking system, panel instrumen digital. Sayangnya lampu depan masih mengandalkan bohlam halogen, padahal di belakang sudah menggunakan teknologi LED.

Namun sayangnya, Yamaha Force 2.0 2022 mengganti horizontal backlink suspension ala moge yang dulu ada di Force 155, kini menjadi model suspensi double shock.

Tapi Force 2.0 ini mengalami Peningkatan dalam hal kepraktisan dimana ruang penyimpanan di bawah kursi memiliki kapasitas 23.2L, dan dibuat untuk mengakomodasi helm full-face ukuran XL dengan posisi juga dibalik.

Yamaha Force 2.0 dipasarkan dengan 4 pilihan warna dengan harga 99.000 dolar Taiwan atau setara Rp 49,8 juta.

Galeri

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Sptnya nasibnya kayak lexy ya om…special hanya di negaranya masing2. Lexy khusus di Indonesia bgituoun dgn ini…hy di taiwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here