ARIPITSTOP.COM – Sirkuit Mandalika terus berbenah untuk menyambut balapan MotoGP dan WSBK, salah satu kesiapan yang sedang dilakukan diantaranya pembangunan Paddock yang akan digunakan oleh para team dan pembalap MotoGP. Pembangunan sirkuit Mandalika ini terus dikebut, target akhir bulan Oktober 2021 ini sudah harus selesai 100% karena pada bulan November sudah harus digunakan untuk balapan WSBK 2021 seri final.

Dikutip dari keterangan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di akun Instagram resminya @themandalikagp, instalasi garasi yang disebut pit buliding tersebut merupakan perangkat modular yang bisa dipasang dan dicopot. Perangkat pit building modular tersebut diproduksi di dalam negeri oleh perusahaan Wika Modular. Wika Modular. Pit modular ini disebut memiliki sistem bongkar pasang yang lebih efisien, praktis, dan cepat.

Pit Building ini dalam perencananya dibangun sebanyak 50 ruang pit yang masing–masing ruang pit nya itu mempunyai lebar sebesar 5,24 meter dengan panjang 18,34 meter yang di dalamnya sudah termasuk Instalasi mekanikal dan elektrikal komplit sesuai yang dipersyaratkan.

Pit Building ini terdiri dari dua lantai dimana dibagian bawahnya itu adalah pit yang digunakan oleh pembalap , teknisi ,dan kru , sedangkan di lantai atas dipergunakan untuk VIP, VVIP, Media Room serta provider penyedia telekomunikasi – Internet, juga para sponsor dan perlu diketahui pembangunan Pit Building ini tidak membutuhkan waktu yang lama untuk mendirikannya.

Bulan November 2021 ini sirkuit Mandalika akan menggelar dua balapan kelas Internasional, tanggal 12- 14 November untuk pertama kalinya Mandalika akan menjadi tuan rumah untuk event IATC (Idemitsu Asia Talent Cup) sebuah kompetisi yang dikelola oleh Dorna Group. Kemudian pada tanggal 19-21 November 2021 akan digelar seri final WSBK 2021.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here