ARIPITSTOP.COM – Tanggal 19-21 November 2021 Indonesia sudah dipastikan akan menjadi tuan rumah seri final WSBK 2021, dalam kesempatan ini tentunya kita bisa langsung mendukung pembalap Indonesia yang ikut berlaga disini. Pembalap asal Yogyakarta ini terjun di kelas WorldSSP bersama Ten Kate Racing Yamaha bersama pembalap Swiss, Dominique Aegerter.

Galang Hendra pembalap berusia 21 tahun ini sebelum terjun di kelas WorldSSP sudah wara-wiri di kelas WSSP300 yang didukung penuh oleh Yamaha Indonesia. Galang Hendra baru saja pulang ke Jakarta setelah menyelesaikan balapannya di Portugal pekan lalu, seharusnya pekan ini dirinya terbang ke Argentina namun harus ditangguhkan. Galang Hendra sendiri dipastikan absen pada WorldSSP Argentina pada akhir pekan ini. Pembalap Ten Kate Racing Yamaha ini tak bisa tampil di sana akibat masalah visa. Posisinya pun akan digantikan pembalap muda Italia, Leonardo Taccini.

Sejauh ini, Galang Hendra masih berada di posisi ke-18 klasemen sementara WorldSSP dengan koleksi 24 poin. Ia bisa saja memperbaiki posisinya jika tampil menawan di Sirkuit Mandalika, Indonesia. Sebelum tampil di Mandalika, Galang Hendra direncanakan akan menjajal sirkuit ini duluan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Manager Public Relations, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Antonius Widiantoro. Maka dari itu, YIMM sedang meminta izin kepada MGPA (Mandalika Grand Prix Association) agar Galang Hendra bisa berlatih di sana.

“Sesuai dengan target kami di tahun ini, kami berharap Galang bisa masuk dalam Top 10 dengan di dukung latihan sebelum event untuk mempelajari karakter Sirkuit Mandalika,” kata Antonius dilansir dari Tempo.co.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here