ARIPITSTOP.COM – Indonesia sudah menuju persiapan menjadi tuan rumah balapan WSBK seri final yang dijadwalkan digelar pada akhir November nanti. Persiapan berupa logistik pendukung balapan bahkan dikatakan sudah siap dikirimkan mulai 14 Oktober 2021.

FIM resmi merilis kalender final balapan WSBK musim 2021. Pertamina Mandalika International Street Circuit akan menjadi tuan rumah pada 19-21 November tahun ini. Selain itu juga akan jadi tuan rumah Asia Talent Cup dan Mandalika turut dijadwalkan menggelar Tes Pramusim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari.

Sedangkan balapan MotoGP Indonesia di Pertamina Mandalika International Street Circuit direncanakan bergulir pada Maret musim 2022.

Untuk persiapan menuju tuan rumah WSBK mulai 14 Oktober berupa logistik dikatakan sudah mulai siap dikirimkan melalui Pelabuhan Gili Mas, Lembar. Pengiriman logistik tersebut sekaligus memantapkan posisi Lombok Barat sebagai salah satu pintu masuk bagi wisatawan yang ingin menonton gelaran balap motor internasional tersebut.

“Kapal Ro-Ro Banyuwangi – Lembar setiap hari ada, itu termasuk juga kapal yang akan mengangkut keperluan logistik WSBK di Mandalika,” ujar General Manager (GM) Pelindo III cabang Lembar, Baharuddin, dilansir dari insidelombok.id.

Pihaknya pun sudah menggelar rapat teknis bersama ITDC untuk membahas hal itu. Namun, dijelaskan Bahar, pelayaran ini termasuk rute domestik. Karena logistik yang akan masuk melalui Gili Mas memang peralatan yang sudah ada di Indonesia. Logistik untuk keperluan WSBK akan diangkut oleh kapal Ro-Ro milik Pelindo. Saat ini ada tiga kapal yang memfasilitasi rute berlayar Banyuwangi – Lembar. Termasuk yang masuk melalui pelabuhan pengangkutan barang Pelindo Lembar.

Pelabuhan Gili Mas diakuinya sudah siap menerima kunjungan wisatawan mancanegara yang akan datang ke Lombok melalui jalur laut. “Kalau untuk menyambut kapal pesiar kita sudah tidak ada masalah,” tandas Bahar.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here