ARIPITSTOP.COM – Moncer ketika musim terakhirnya bersama KTM di musim 2020 lalu, namun ketika pindah menaiki motor Honda ternyata Pol Espargaro masih mengalami kesulitan meski balapan MotoGP musim 2021 ini menyisakan 3 seri lagi. Menanggapi keadaan ini, Pol Espargaro menegaskan jika dirinya akan terus berusaha dan bukan pembalap yang pengecut mudah menyerah.

Seperti kita ketahui bersama jika Espargaro masih kesulitan diatas motor RC213V, hanya mampu beberapa bersaing di barisan depan, Pol Espargaro saat ini masih berkutat di barisan tengah ketika balapan berlangsung.

Espargaro sendiri, meski berharap lebih dengan Honda, ia tidak mau menyerah. Pembalap asal Spanyol tersebut menegaskan belum kehilangan motivasi untuk dapat memperbaiki performanya.

“Saya bukan orang yang menyerah begitu saja dalam situasi sulit sekalipun. Saya bukan pengecut. Saya tentu saja tetap menghadapi masalah ini dan ingin secepatnya memperbaiki keadaan.” ungkap Pol Espargaro dilansir dari Motorsport.

“Apa pun yang terjadi, akhir pekan (GP Amerika) telah menjadi masa lalu. Saat saya bangun di pagi hari, saya sama laparnya dengan hari pertama saya di Honda. Bagi saya mentalitasnya selalu sama. Saya selalu berusaha untuk tetap termotivasi. Setiap akhir pekan berbeda, tentu saja. Dan Anda harus membuat keputusan yang berbeda. Ini merupakan proses pembelajaran,” Espargaro menambahkan.

“Saya beruntung para teknisi Jepang berada di Andorra selama balapan di Eropa. Saya sering bertemu dengan mereka dan kami berbicara tentang apa yang salah dan bagaimana cara memperbaikinya. Di rumah saya juga melakukan analisis untuk membuat saya lebih baik,” ucapnya.

“Saya masih kurang banyak pengetahuan tentang Honda. Ketika saya mendapatkan masalah, terkadang saya tidak tahu harus berbuat apa. Tidak ada cukup waktu.

“Selama balapan, hampir tidak mungkin ketika Anda berhadapan dengan pembalap lain. Akibatnya, saya tidak bisa langsung menerapkan gaya berkendara yang berbeda.

“Itu sebabnya saya perlu mengenal motor sedikit lebih baik sehingga bisa memaksimalkan semua elektronik dan juga menerapkan gaya balap dengan lebih baik,” ia menambahkan.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here