ARIPITSTOP.COM – Progres pembangunan Sirkuit Balap telah mencapai 100% per tanggal 5 Oktober, kini pihak ITDC sedang fokus menyelesaikan fasilitas pendukung sirkuit yang ditargetkan selesai akhir Oktober ini sehingga di bulan November 2021 sudah siap digunakan untuk balapan WSBK seri Final. Pihak pemerintah sudah merestui balapan motor berkelas Internasional ini digelar di Indonesia namun harus memenuhi 7 syarat yang diminta oleh Pemerintah, salah satunya para kruk balap harus dikarantina dulu selama 5 hari.

Sirkuit Pertamina Mandalika Street Sircuit direncanakan menggelar balapan World Superbike (WSBK) Pada November 2021. Pemerintah Indonesia pun sudah memberi restu untuk hajatan balapan motor kelas dunia ini yang akan digelar tanggal 19-21 November 2021.

Meski demikian, dipastikan ada sejumlah syarat yang ditetapkan pemerintah dan harus dilakukan setiap tim balap World Superbike untuk bisa merasakan aspal sirkuit Mandalika ini. Seperti yang disampaikan Menko Perekonomian Indonesia Airlangga Hartarto saat konferensi pers PPKM pada 11 Oktober 2021.

“Untuk Mandalika, memang ada 1.200 kru untuk Mandalika, dimana mereka akan carter pesawat, kita ada alternatif carter pesawat landing di Bali atau di Praya (Lombok Tengah) ini sedang dievaluasi,” ujar Airlangga.

“Berdasarkan pengalaman di PON begitu masuk akan dikarantina selama 5 hari, setiap harinya akan di-swab isotermal dengan akurasi 90 persen, mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan,” Airlangga menambahkan.

Selain itu masih ada syarat lainnya gar balapan WSBK ini bisa mulus digelar di sirkuit Pertamina Mandalika Street Circuit, total ada 7 persyaratan yaitu:

  1. Jumlah penonton maksimal 25.000 orang
  2. Penonton sudah mendapatkan vaksin lengkap 2 dosis, 3. Dilakukan karantina untuk kru dan tim selama 5 hari
  3. Vaksinasi Lombok Tengah harus mencapai minimal 50% dosis-2
  4. Vaksinasi di lima kabupaten/kota di Pulau Lombok minimal 70% Dosis-1
  5. Pembentukan Satgas Protokol Kesehatan untuk pengawasan Pro-Kes di lokasi acara
  6. Pengawasan oleh Satgas, TNI dan POLRI
Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here