ARIPITSTOP.COM – Juara dunia Moto2 2020 Enea Bastianini mengalami kesulitan untuk bisa bersaing dalam MotoGP 2021, musim debutnya di level tertinggi, karena mendapatkan motor yang sudah usang. Meski begitu, faktanya Bastianini dengan motor Ducati spek 2019 mampu mempersembahkan podium dan akhir-akhir ini mampu bersaing dengan pembalap di barisan 10 besar ketimbang adiknya Valentino Rossi yang belum bisa berbuat banyak di kelas MotoGP.

Membela Avintia Esponsorama Racing yang disokong Ducati, Bastianini menunggangi Desmosedici GP19, sama dengan Luca Marini. Dari tiga rookie, cuma Jorge Martin yang dapat spek baru. Dengan spek motor 2019, Bastianini mampu meraih podium pertamanya di GP San Marino, dan hal ini yang belum bisa dilakukan oleh Luca Marini.

Mendapatkan kontrak baru dengan Ducati hingga 2023, mulai 2022 nanti Bastianini akan memiliki tim baru bersama Gresini sedangkan Luca Marini tetap berada di VR46 yang tetap disokong motor dari Ducati. Akan tetapi, meski prestasi sudah jelas Bastianini lebih moncer, dia justru kembali mendapatkan spek motor yang tertinggal ketimbang Luca Marini yang mendapatkan motor spek terbaru GP22 seperti motor pembalap pabrikan.

Kenapa Bastianini mendapatkan spek motor 2021?, disinyalir kuat akibat dana yang dimiliki Gresini tidak sebesar yang dimilik VR46. Gresini hanya mampu memberikan motor spek 21 yang tentunya diberikan harga lebih murah dari Ducati ketimbang harus memboyong motor GP22.

“Saya akan mengendarai Ducati (spesifikasi) 2021 untuk tahun depan, tetapi bakal ada perkembangan lebih lanjut,” ungkap Bastianini kepada Motorsport.

“Musim depan kami akan ada delapan Ducati di trek. Sedikit aneh, namun itulah kenyataannya. Saya senang tetap membalap dengan Ducati tahun depan. Saya juga senang tampil untuk Gresini. Saya sudah pernah memperkuat Gresini di awal karier saya dalam kejuaraan dunia (Moto3 2016-2017). Karena itu saya antusias bisa kembali.”

Advertisements

1 KOMENTAR

  1. Ya mau gimana lagi, bekingan kakaknya lebih punya panggung. Jadi bani andai dulu, andai saja si Marini bukan siapa-siapa, yakin deh gak bakal tembus MotoGP, jurdun kelas capung aja gak pernah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here