ARIPITSTOP.COM – Cinta lama bersemi kembali, mungkin ini yang akan terjadi di tubuh manajemen Suzuki Ecstar di tahun 2022. Tidak stabilnya performa pembalap Suzuki, riset dan pengembangan GSX-RR cenderung lambat. Selalu ada keluhan pembalap, baik Joan Mir dan Alex Rins, hal ini yang membuat Suzuki pusing 7 keliling sepeninggal Davide Brivio. Namun gosip panas datang ketika Davide Brivio diisukan akan kembali ke pelukan Suzuki karena tidak betah di lingkungan balap Formula 1.

Bisa kita lihat bahwa sepanjang tahun 2021 Suzuki mencoba beradaptasi dengan perubahan Internal akibat kepergian Brivio ini. Mereka mencoba dengan membentuk komite manajemen tim yang berisi tokoh tokoh kunci. Orang-orang ini bertanggung jawab items demi items dan bagian demi bagian, serta akan membahas masalah demi masalah serta bertukar informasi. Namun semua itu bisa dikatakan gagal, tugas manajer tim yang disebut Shinichi Sahara selaku pemimpin proyek MotoGP Suzuki akan dikerjakan bareng, terbukti tidak optimal. Melihat performa kedua pembalap di musim 2021 ini tanpa ada satupun kemenangan, bahkan riset dan pengembangan GSX-RR cenderung lambat.

Petinggi Suzuki di Hammamatsu membutuhkan perubahan organisasi yang mendesak, mereka membutuhkan seseorang untuk mengambil alih peran yang diduduki Davide Brivio di Suzuki Ecstar. Suzuki sempat melakukan negosiasi dengan Willco Zeelenberg untuk menjadi manajer tim Suzuki tahun depan. Itu pada Agustus lalu. Namun Zeelenberg menolaknya dan memilih tetap berada di tim satelit Petronas Yamaha. Mengawal Andrea Dovizioso.

Namun berita mengejutkan justru datang dari Moto.it, dimana media ini membocorkan informasi jika Suzuki sedang melakukan negosiasi untuk mendatangkan kembali sosok Davide Brivio.

Orang Italia ini diberitakan tidak nyaman bekerja di tim Formula One (Alpine) yang mana harus membuatnya pindah ke Inggris. Hal ini terjadi akibat sebagian besar pusat menejemen seluruh tim balap F1 berada di inggris. Terlalu banyak pengorbanan pribadi dan kurang nyaman dengan suasana lingkungan paddcok di F1 disinyalir yang membuat Orang Italia ini kemungkinan besar akan kembali ke pelukan Suzuki di tahun 2022.

Kabarnya pengumuman manajemen baru Suzuki ini tidak lama lagi, dalam minggu2 kedepan, bocorannya di sekitar balapan di GP Italia.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here