ARIPITSTOP.COM – Kejadian tragis dialami pria tanpa identitas di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Pria yang akhirnya diketahui identitasnya meski sudah tidak bisa dikenali lagi jenazahnya tersebut tewas mengenaskan dibakar hidup-hidup oleh warga. Peristiwa mengenaskan itu terjadi di Desa Duwek Buter, Kecamatan Kwanyar, Selasa (5/10/2021) pagi.

Sebelumnya viral di media sosial sebuah video dan foto-foto pria diduga maling dibakar hidup-hidup oleh warga. Dalam video viral itu, tampak pria tanpa identitas tersebut diamuk massa lalu dibakar bersama motornya lantaran diduga mencuri di rumah warga setempat.

Dilansir dari jatim.inews.id, Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo mengatakan, petugas yang ke lokasi hanya mendapati kondisi mayat Mr X dan motornya dalamkondisi hangus terbakar. Sejumlah warga yang ditemui polisi pun enggan memberi keterangan terkait hal tersebut. “Informasi yang kami dapatkan di sekitar TKP, Mr X ini dibakar karena diduga melakukan pencurian,” ujar Sigit, Selasa (5/10/2021).

detik.com

Indentitas korban akhirnya bisa ditemukan oleh pihak Kepolisian setelah menemukan sebuah Handphone yang ditemukan di TKP dan mencocokkan data motor yang ikut dibakar oleh warga.

“Setelah kami cocokkan antara bukti-bukti yang ada, pihak keluarga membenarkan bahwa jenazah tersebut adalah R,” kata Kasat Reskrim Polres Bangkalan AKP Sigit Nursiyo Dwiyogo, Rabu (6/10/2021).

Namun disini pihak Kepolisian menjelaskan jika pelaku pembakaran bisa terjerat sangsi hukum. “Kami masih dalami apakah betul terjadi pencurian sehingga masyarakat membakar Mr X ini. Jika alat bukti terpenuhi para pelaku ini bisa kami kenakan tersangka,” kata AKP Sigit Nursiyo.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here