ARIPITSTOP.COM – Dorna telah mengumumkan secara resmi pelaksanaan MotoGP seri Indonesia akan dilaksanakan 18-20 Maret 2022 di PERTAMINA MANDALIKA INTERNATIONAL STREET CIRCUIT , Lombok, Indonesia. yap… sirkuit kebanggaan baru Indonesia ini kini berubah nama setelah resmi bekerja sama dengan PT Pertamina.

Pergantian nama Sirkuit Mandalika itu terjadi berkat kerja sama antara Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan PT Pertamina. Adapun peresmian nama Pertama Mandalika Internasional Street Circuit berlangsung di Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (7/10/2021).

ITDC telah menyelesaikan pembangunan lintasan utama atau main track sehingga jika diadakan ajang balapan, sirkuit ini sudah bisa digunakan. ITDC saat ini juga sedang mengejar pembangunan fasilitas pendukung yang terdiri dari race control building, paddock, dan pit stop. Adapun untuk landasan helikopter telah selesai dibangun.

Dilansir dari @themandalikagp terkait dengan persiapan sirkuit yang tahap pembangunannya telah mencapai 100 persen, MGPA terus berbenah diri khususnya untuk persiapan pelaksanaan ATC tanggal 12- 14 November 2021 dan World Super Bike Seri Indonesia pada 19-21 November 2021 mendatang.

Instalasi “pit building” yang menggunakan teknologi modular saat ini sedang masuk masa persiapan instalasi , persiapan lainya adalah Instalasi teknologi “race elektronik”dan pengecatan trek sirkuit sedang dalam persiapan pelaksanaan dan saat ini peralatan pengecatan sedang dalam proses pengiriman sedangkan material cat sudah tiba di Indonesia.

Pelaksanaan instalasi teknologi diatas dan pengecatan akan dilakukan oleh sekitar 52 kru yang merupakan tenaga ahli dari berbagai negara yang memiliki pengalaman diseluruh sirkuit dunia .

Carlos Ezpeleta sebagai Managing Director Dorna Sport mengatakan“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia dan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas upaya mereka mewujudkan Event ini. Dukungan dari Pemerintah yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022, akhirnya kami bisa balapan lagi di Indonesia pada Maret tahun depan.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here