ARIPITSTOP.COM – Keren ketika melihat motor supersport tertinggi dari Suzuki ini hadir dengan balutan warna hitam hampir di seluruh bagian. Sedikit aksen emas pada velg dan bagian sok depannya, inilah Suzuki GSX-R1000R Phantom.

Suzuki GSX-R1000R dibekali dengan mesin 1.000 cc, 4-silinder segaris, yang mampu menghasilkan tenaga hingga 199 tk. Mesin tersebut menggunakan variable valve timing system yang sama seperti pada mesin motor balap MotoGP, yakni GSX-RR. Sistem elektroniknya lengkap, termasuk bi-directional quick shifter, lean angle-sensitive, 10-mode traction control, ABS, launch control, power modes, dan lainnya. System pengereman ABS dan juga hadir 3 mode berkendara.

Khusus untuk edisi special GSX-R1000R Phantom ini, Suzuki menyematkan beberapa pernak pernik menarik dengan spesifikasi balap, mulai dari sentuhan aksen karbon di beberapa bagian, tutup tangki, visor berkelir smoke, tank pad dan lainnya.

Motor kencang ini dilengkapi dengan knalpot Yoshimura silencer tipe R11 dan bagian heatshield dengan sentuhan black metal magic dengan tutup karbon fiber dan segelintir aksesori asli Suzuki, termasuk handle protector di tuas rem dan tuas kopling yang berfokus pada track use, trim tutup tangki bahan bakar, dan windscreen berbentuk double bubble dengan warna smoked.

Suzuki GSX-R100R Phantom dibanderol 17.499 poundsterling atau sekitar Rp 339 jutaan. Lebih mahal 500 poundsterling atau sekitar Rp 9,6 jutaan dari GSX-R100R tipe standar.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here