ARIPITSTOP.COM – Para pemilik Aerox 155 lawas atau motor Lexi 125 ada yang mengeluhkan motornya terkena kode 12 atau sudah pernah mengalami namun kambuh lagi, kini ada solusi yang lebih paten ketimbang yang sebelumnya disambung langsung. Beberapa hari yang lalu di bengkel Zona Speed memasang spull kabel panjang yang merupakan spull model baru untuk Aerox 155 old dan Lexi 125.

Yap, pemasangan spull model terbaru untuk Yamaha Aerox 155 dan Lexi 125 ini memang baru pertama kalinya di bengkel Zona Speed karena sebelumnya para konsumen lebih memilih disambung langsung atau ditambahkan soket lagi dengan biaya sekitar 70ribu, tentu biaya ini jauh lebih murah ketimbang harus membeli spull model baru yang harganya tembus Rp 802.000.

Namun untuk penyambungan kabel spull yang soketnya terbakar ternyata bukan solusi pasti akan sembuh karena ada beberapa kasus yang motornya kembali terkena kode 12. Nah kali ini ada solusi yang lebih bagus, Yamaha sudah mengeluarkan spull model baru yang memiliki kabel super panjang, karena soketnya bukan menyambung di atas mesin lagi tetapi soketnya langsung menyambung ke SGCU.

Bisa dilihat perbedaan antara spull model baru dengna mode lama dibawah ini:

Kode part spull kabel panjang ini B63-H1410-10 jangan salah ya, karena salah kode akan salah beli, belakangnya harus -10. Harganya Rp 802.000.

Cara pasangnya juga gampang banget karena sama saja ganti spull yang model lama hanya saja kini harus membuka cover bagian depan untuk melepas soket lama dengan yang baru di SGCU.

Video pemasangannya bisa dilihat dibawah ini:

Advertisements

4 KOMENTAR

  1. masalah mesin & kelistrikan memang sejak dulu kala menghantui motor yamama. terlepas dari kualitas plastik dan cat yang aduhai..

    • Betul..saya pakai Mio M3 dan Mio j masalah kelistrikan yang sering mengganggu..lampu rem sering putus..lampu utama sering putus..elektrik starter rewel..tapi kalau mesin tidak ada masalah..dan plastik bodi tidak mudah bergetar seperti punya Honda..tipis..

  2. Berarti kalau new nmax masih ada soket diikat di chasis body…
    Berarti belum pakai yg model panjang tsb mas…?
    Soale sdh ada yg gosong soketnya wkwkwk

    Oh ya kok webnya ngak bisa dibuka di google chrome sekarang ya,
    settingan mana yg krg pas…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here