ARIPITSTOP.COM – MotoGP akhirnya menyambangi benua Amerika setelah tahun lalu tak satupun ada yang menggelar balapan motor ini akibat pandemi covid-19. Latihan bebas di hari pertama pun dimulai, Marc Marquez berhasil mencetak waktu lap tercepat pada FP1 dan FP2 MotoGP Americas yang digelar di Sirkuit Americas, Austin, AS, Jumat (1/10/2021), sebuah sinyal dari seorang Marc Marquez akan menjadi penguasa balapan.

Sesi latihan bebas pertama sempat diwarnai dengan guyuran hujan, Para pembalap kesulitan untuk melaju pada ritme normal dengan kondisi lintasan yang kurang ideal tersebut. Awan mendung sudah hilang pada 15 menit terakhir sesi latihan bebas dan para pembalap memulai dengan ritme terbaiknya.

Tidak ada pembalap yang mampu mengikuti jejak Marquez menembus waktu lap 2 menit 15 detik hingga akhir sesi. Berikut hasil FP1:

Pada sesi latihan bebas kedua tak bed ajauh dengan sesi pertama, pembalap asal Spanyol ini diikuti oleh Jack Miller, di posisi kedua, dan Quartararo, di posisi ketiga. Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, dan pembalap LCR Honda Idemitsu, Takaaki Nakagami.

Berikut hasil FP2 MotoGP Austin 2021 di Circuit of The Americas:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here