ARIPITSTOP.COM – Vinales tidak akan ambil bagian dalam balapan MotoGP Amerika Serikat di akhir pekan ini. Pembalap yang kini bersama Aprilia itu masih dalam suasana duka setelah sepupunya meninggal dunia saat balapan pekan lalu di kelas WSSP300.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Dean Berta Vinales diketahui mengalami kecelakaan pada race 1 WorldSSP300 yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Setelah mengalami kecelakaan hebat, Dean Berta Vinales harus menghembuskan nafas terakhir usai ditangani di pusat medis.

Kabar ini tentu saja menjadi pukulan telak bagi Maverick Vinales karena sepupunya tidak dapat diselamatkan usai kecelakaan yang terjadi. Dia pun langsung memberikan kabar ke Aprilia Gresini untuk bertolak pulang ke kampung halamannya Spanyol. Pembalap berjuluk Top Gun itu langsung menghubungi bos Aprilia Gresini, Massimo Rivola, bahwa dirinya tidak bisa ikut balapan.

Dari pihak Aprilia, Rivola telah menyerahkan seluruh keputusan kepada Vinales dan tidak masalah dengan kepergian pembalap asal Spanyol tersebut dari Amerika Serikat.

Sejak resmi bergabung dengan Aprilia beberapa pekan lalu, Vinales baru menjalani dua balapan bersama tim barunya itu. Yang pertama saat dia finis di posisi 18 MotoGP Aragon, dan dilanjutkan dengan MotoGP San Marino yang dia tuntaskan di urutan 13.

Sampai saat ini Aprilia belum mengkonfirmasi apakah ada pembalap pengganti akibat absennya Vinales di GP Amerika. MotoGP Amerika Serikat akan dilangsungkan Senin (3/10) dini hari pukul 02.00 WIB.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini