ARIPITSTOP.COM – Berita duka kembali datang dari dunia balap motor, hari ini telah berpulang Dean Berta Viñales saat menjalani balapan race 1 di kelas WSSP300 di sirkuit Jerez. Kecelakaan beruntun ketika balapan menyisakan 3 lap lagi, akhirnya balapan berakhir Red Flag dan seluruh kegiatan balapan di hari Sabtu 25/09/2021 dinyatakan dibatalkan.

Pembatalan race 1 WSBK Jerez 2021 dan Juga sisa kegiatan On-Track Yang sejatinya akan dilakukan di Hari sabtu ini diumumkan Menyusul insiden kecelakaan beruntun yang terjadi pada seri balap sebelumnya yakni Race 1 di WorldSSP 300 1 Jerez.

Kecelakaan beruntun ini melibatkan #25 Dean Berta Vinales (Viñales Racing Team) yang merupakan sepupu dari pembalap MotoGP Maverick Vinales dan beberapa pembalap lainnya seperti Alejandro Carrion (Kawasaki GP Project), Daniel Mogeda (Team#109 Kawasaki), Harry Khouri (Fusport – RT Motorsports SKM – Kawasaki) dan Ruiz.

Menyusul insiden serius di FIM Supersport 300 World Championship Race 1 selama Motul Spanish Round di Circuito de Jerez – Angel Nieto untuk putaran MOTUL FIM Superbike World Championship, dengan sangat sedih Dorna WSBK melaporkan meninggalnya pembalap Dean Berta Viñales (Vinales Racing Team).

Kendaraan medis segera tiba di lokasi dan pembalap dirawat di trek, di ambulans, dan di Pusat Medis sirkuit.vTerlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis telah mengumumkan bahwa Berta Vinales telah meninggal karena luka-lukanya.

Berta Viñales, sepupu pembalap MotoGP Maverick Viñales, sedang menikmati performa bagus baru-baru ini di musim rookie-nya di Kejuaraan Dunia FIM Supersport 300, mengklaim posisi keempat terbaik di Magny-Cours di Race 2 dan mendukungnya dengan posisi keenam di Race 2 Barcelona-Catalunya, setelah mencatat lap tercepat di Race 1. Dia menunjukkan potensi besar selama Motul Spanish Round, di grup terdepan dan memulai dari hasil Superpole terbaiknya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here