ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP musim 2021 menyisakan 4 seri lagi, artinya masih ada harapan bagi Bagnaia dan Joan Mir untuk mengejar poin Quartararo karena masih memperebutkan 100 poin tersisa. Pasca sesi uji coba test di sirkuit Misano selama dua hari kemarin, Joan Mir menjajal rangka baru yang dinilainya lebih baik dan kemungkinan akan dipakai pada sisa musim MotoGP 2021.

Quartararo, masih memimpin klasemen dengan koleksi 234 poin. Pembalap Prancis ini diikuti oleh Pecco Bagnaia, di peringkat kedua dengan 186 poin, dan Joan Mir, di peringkat ketiga dengan 167 poin. Masih ada 100 poin lagi untuk diperebutkan di sisa musim MotoGP 2021.

Meski berpeluang tipis, Joan Mir akan semaksimal mungkin memanfaatkan situasi yang ada seperti pemakaian sasis baru yang baru saja dia coba di tes Misano pada Selasa (21/9/2021), dan Rabu (22/9/2021).

Juara dunia 2020 itu pun mengaku tidak sabar lagi untuk memakainya di sisa balapan MotoGP 2021. “Saya senang karena kami mencoba mesin tahun 2022 pada hari pertama, sedangkan pada hari kedua, kami menjajal sasis baru, yang bisa saja berguna untuk balapan-balapan terakhir pada musim ini seiring dengan perasaan yang saya dapat dengan sasis itu sangat positif,” ujar Mir, dikutip dari Crash.

Merunut pada regulasi MotoGP bahwa mesin terbaru 2022 tidak boleh dipakai di musim 2021 akan tetapi untuk pengembangan rangka boleh langsung dipakai asalkan cocok dengan mesin 2021.

“Tentu saja kami belum bisa menggunakan mesin 2022, tetapi sasis adalah sesuatu yang (mungkin) akan kami gunakan di balapan berikutnya,” ucap Mir.

“Arah yang ditampilkan sasis baru ini cukup bagus, sepertinya penghentiannya (under braking) lebih baik. Meski ada juga beberapa hal negatif, biasanya ketika Anda mendapatkan sesuatu seperti ini, Anda kehilangan sedikit kelincahan atau semacamnya” pungkas Joan Mir.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here