ARIPITSTOPP.COM – Bagnaia kembali meraih kemenangan di Misano setelah ekan kemarin juga meraih kemenangan di Aragon. Setelah langsung “ngacir” pada awal balapan, Bagnaia nyaris kehilangan posisinya sebagai pemimpin lomba karena Quartararo tampil solid pada akhir balapan. Sementara penampilan fantastis diperlihatkan oleh Bastianini yang berhasil podium ketiga.

Saat balapan dimulai, Francesco Bagnaia langsung tampil memelesat untuk mempertahankan posisi pertama. Sementara Jack Miller bertindak sebagai pengawal Francesco Bagnaia di tempat kedua untuk menahan laju Fabio Quartararo dan Marc Marquez menyalip.

Menariknya saat balapan dimulai, Francesco Bagnaia unggul dengan selisih 1,327 detik dari Jack Miller posisi kedua. Setelah bersaing sengit dengan Quartararo untuk memperebutkan posisi ketiga, Jorge Martin mengalami kecelakaan pada tikungan ke-14 pada lap ke-4.

Bagnaia yang ngacir sendirian dengan jarak 1,214 detik dari Jack Miller, penampilan apik diperlihatkan oleh Enea Bastianini. Dia perlahan-lahan melewati Aleix Espargaro dan Marc Marquez untuk menempati urutan ke-4 pada lap ke-7.

Jack Miller sempat melebar, sehingga Fabio Quartararo kini sangat dekat dengannya di belakangnya.

Lap 12 putaran, Bagnaia makin ngacir di depan. Dia unggul 2,833 detik dari Jack Miller diposisi kedua. Tak berselang lama, Jack Miller akhirnya menyerah dari gempuran Quartararo.

Ketika mencoba mengejar Enea Bastianini, Alex Rins terjatuh dari motor dan tidak bisa melanjutkan lagi balapan.

lap 18, Bastianini. Dia sukses mencatat fastest lap dengan membukukan 1 menit 32,242 detik. Berselang satu lap, Bastianini bahkan mempertajam catatan fastest lap pada MotoGP San Marino 2021 dengan 1 menit 32,215 detik.

Enea Bastianini bahkan berhasil melewati Jack Miller untuk mendapat posisi ketiga.

Posisi ini berlanjut hingga balapan berakhir.

Berikut hasil balapan MotoGP Misano 2021:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here