ARIPITSTOP.COM – Bagnaia berhasil memenangkan perlawanan sengit yang dilakukan oleh Marc Marquez di 3 lap terakhir, pembalap murid dari Valentino Rossi ini menjadi pemenang setelah menjadi yang tercepat dalam 23 putaran dalam durasi 41 menit 44,422 detik.

Balapan MotoGP seri ke-13 tersaji dengan epic di sirkuit Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol. Dalam balapan tersebut Bagnaia berhasil start dengan baik sejak awal bendera dikibarkan. Bagnaia yang memulai dari pole langsung melesat di posisi terdepan, diikuti Marc Marquez dan Jack Miller.

Quartararo yang memulai race dari posisi ketiga justru merosot ke urutan ketujuh. Dia berada di belakang Bagnaia yang memimpin balapan, Marc Marquez, Jack Miller, Aleix Espargaro, Joan Mir, dan Jorgen Martin.

Sementara itu, persaingan ketat terjadi di posisi terdepan. Marc Marquez berupaya menjauh dari kejaran Jack Miller sekaligus mencoba membayangi Francesco Bagnaia yang berada di depannya.

Quartararo semakin tertinggal jauh dengan jarak mencapai 0,7 detik dari Jorge Martin yang berada di depannya. Alami kurangnya daya cengkeram pada ban Quartararo semakin merosot ke urutan ke-9.

Masuk Lap 12, Jack Miller melebar, melorot ke posisi kelima. Ia disalip Joan Mir dan Aleix Espargaro.

Sisa 3 lap lagi, Marquez berusaha menyalip Bagnaia, nyaris berhasil, tapi rivalnya itu kembali melesat. Keduanya terus berduel ketat pada lap ke-22. Empat kali Marquez menyerang, empat kali pula Bagnaia mampu bertahan.

Lap terakhir: Marquez tiga kali menyerang lagi di tikungan, hasilnya terus sama: sesaat bisa menyalip, tapi kemudian tersusul lagi. Menjelang akhir, usaha Marquez menyalip malah melebar. Bagnaia pun tak terkejar.

Berikut hasil balapan MotoGP Aragon 2021:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here