ARIPITSTOP.COM – Latihan bebas MotoGP Aragon hari pertama berlangsung di Sirkuit MotorLand Aragon, Spanyol, pada Jumat (10/9/2021), telah berakhir. Pada sesi FP1, Marc Marquez tampil menjadi yang tercepat dan untuk sesi FP2 bergantina pembalap Ducati Jack Miller yang tercepat di lintasan, penampilan kurang bagus atau masih adaptasi dialami oleh Vinales dengan tunggangan barunya.

Saat sesi latihan bebas pertama, Marquez unggul dengan jarak waktu yang signifikan dibandingkan rival-rivalnya pada sesi pembuka akhir pekan lomba ini. Marquez membukukan waktu lap terbaik 1 menit 48,048 detik pada run terakhirnya pada FP1 MotoGP Aragon 2021. Marquez mampu unggul 0,971 detik, dari pembalap di peringkat dua, Joan Mir.

Berikut hasil FP1 MotoGP Aragon:

Pada sesi latihan bebas kedua di hari yang sama, jack Miller menjadi yang tercepat diikuti oleh pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, di posisi kedua, dan pembalap Monster Energy Yamaha, Cal Crutchlow, di posisi ketiga. Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh duet pembalap Pramac Racing, Johann Zarco dan Jorge Martin.

Hasil kurang bagus dialami oleh Vinales dengan tunggangan barunya, pada sesi FP1, Vinales hanya mampu berada di posisi 19 dengan catatan waktu 1 menit 50,187 detik terpaut cukup jauh 2,139 detik dengan Marquez yang menjadi pembalap tercepat.

Kemudian pada sesi FP2, Vinales finish di urutan 19 dengan catatan waktu yang semakin membaik hanya terpaut 1,142 detik di belakang Jack Miller yang menjadi pembalap tercepat di FP2.

Berikut hasil FP2 MotoGP Aragon:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here