ARIPITSTOP.COM – Bergabungnya Vinales di pabrikan asal Italia ini ternyata membuat gairah tinggi, bahkan Aprilia berani menyebutkan jika musim 2023 nanti bisa bersaing untuk merebutkan gelar juara dunia MotoGP.

Kepada Sky Sports MotoGP, CEO Aprilia Racing Massimo Rivola mengungkapkan keyakinan bila timnya akan mampu menjadi penantang gelar juara dunia MotoGP pada 2023. Untuk musim 2022 terlalu dini memberikan target tersebut, namun cukup bersaing memperoleh podium.

“Pada 2023, mengapa tidak?, Untuk 2022 kami rasa terlalu cepat. Kami masih perlu terbiasa bersaing di depan. Konsisten juga akan masuk hitungan. Kemampuan Aleix (Espargaro) mengalahkan Jack Miller di lap-lap akhir GP Inggris lalu sungguh luar biasa. Performa tersebut menunjukkan bahwa kami memang pantas untuk merebut podium.” ungkap Rivola.

Proses adaptasi Vinales diatas motor Aprilia RS-GP di Misano kemarin menjadi perhatian khusus Rivola, dia tidak menyangka Vinales bisa secepat itu diatas motor baru.

“Selama ini kami menilainya sebagai pembalap yang sensitif. Saya tahu arti kata-katanya soal bisa menemukan kembali kesenangan di atas motor. Pada fase awal ini, segalanya berlangsung bagus untuk kami dan Vinales,” kata Rivola.

“Teknik dan pendekatannya terhadap motor juga berbeda. Keputusan untuk tidak mengubah set-up motor Aleix membuat kami semua kagum,” ucap Rivola.

Namun, pria berusia 49 tahun itu meredam euforia pendatang baru Aprilia tersebut.

“Pada awalnya semuanya selalu sangat bagus. Dia terbiasa dengan motor dengan sangat cepat. Tujuannya adalah untuk mendapatkan kecepatan dalam waktu sesingkat mungkin. Tetapi, kami harus menjaga emosi dan keinginannya untuk menunjukkan bahwa dia cepat terkendali.”

“Maverick tidak perlu membuktikan apa pun kepada kami, dia hanya perlu mengumpulkan banyak kilometer di atas motor,” ujar Rivola.

“Kami juga sudah tidak sabar untuk melibatnya untuk berlomba. Kami sudah resmi akan menurunkannya di Aragon (10-12 September) karena caranya mempelajari motor luar biasa. Saya juga tidak perlu mengubah pendekatan terhadapnya. Saya berharap cara ini juga bekerja baik untuknya,” tutur Massimo Rivola.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini