ARIPITSTOP.COM – Unik, karena Africa Twin akan hadir versi mocilnya… yap, motor Rally yang berkapasitas 190cc atau tepatnya 184cc. Kalau ngomongin motor 190cc dari Honda pastinya kita akan ingat dari motor CB190R atau Motor Classic CB190SS, Tracker CBF190TR dan bahkan Street Adventure seperti CB190X. Nach kali ini akan berbeda karena Africa Twin versi kecil ini akan mengadopsi mesin CB190 series namun dengan diferensi yang berbeda.

Honda di Cina atau Sundiro baru saja merilis teaser calon motor sport adventure terbaru Honda. Meski wujudnya masih samar-samar, bisa dipastikan kalau motor tersebut merupakan Honda CRF190L yang akan dirilis di Cina sebentar lagi.

Melihat desainnya sich memang lebih mengacu ke motor petualang padang pasir, tengok saja bentuk stang kemudian desain headlampnya… mengindikasikan motor adventure banget.

Kemungkinan, CRF190L ini akan mengusung mesin tidak jauh sama dari CB190R yang sudah dirilis sejak lama di CIna, menggendong mesin 184cc 1-silinder SOHC berpendingin udara. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimum 16 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 15,4 Nm pada 7.000 rpm dan akan memiliki fitur rem ABS dan port pengisian USB.

Masuk Indonesia?, wich akan jadi varian baru nich meski kemungkinan untuk pasar Indonesia akan menjadi segmen yang terbatas banget.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here