ARIPITSTOP.COM – Meski belum teken kontrak namun sudah bersepakatan soal kontrak bersama Yamaha untuk menghabiskan sisa musim 2021 bersama petronas SRT dan lanjut opsi musim 2022, Yamaha Motor Racing (YMR) bertekad memberikan kontrak pabrikan kepada Andrea Dovizioso. Gaji yang diperolehpun bocorannya tidak kalah dengan gaji yang diterima oleh Vinales dari Aprilia.

Dovizioso, yang tahun ini menjadi test rider Aprilia terhitung sampai 1 September, memang diminta membela Petronas Yamaha SRT sampai akhir musim ini, sejak Seri San Marino di Misano pada 17-19 September. Hal ini terjadi akibat Morbidelli dipindahkan ke Monster Energy Yamaha sebagai pengganti Vinales.

Dovizioso akan diberikan fasilitas menunggangi motor YZR-M1 kualitas tim pabrikan seperti Quartararo dan Morbidelli.

Yamaha dikabarkan sepakat memberikan kontrak pabrikan kepada Dovizioso, yang artinya pembalap Italia itu akan mendapatkan gaji langsung dari Yamaha, alih-alih SRT. Pabrikan asal Jepang ini juga dirumorkan bakal menyediakan gaji sebesar 2 juta euro per musim Rp 33,6 miliar dengan kurs 1 euro = Rp 16.800.

Artinya gaji Dovizioso tidak akan kalah dengan gaji Vinales saat ini bersama Aprilia, Menurut laporan Paddock GP, Rabu (18/8/2021), Vinales harus puas digaji kecil oleh Aprilia. Gaji yang akan Top Gun terima mengalami penurunan sebesar 75 persen. Dengan begitu, Vinales akan mendapatkan bayaran sebesar 2 juta euro (Rp33 miliar) saat berseragam Aprilia di musim depan. Ini merupakan penurunan drastis. Sebelumnya, di Yamaha Monster Energy, dia digaji 8 juta euro atau sebesar Rp134 miliar.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here